Cantiknya Panorama Alam Curug Bilik di Pangandaran

Jpeg

Sejumlah pengunjung tampak sedang menikmati semburan air Curug Bilik di Desa Jayasari, Kabupaten Pangandaran. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bila dikembangkan dan dikelola dengan baik, Curug Bilik di Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, menjadi salah satu potensi wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Curug Bilik dengan ketinggian mencapai 20 meter itu memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Di sekitar curug terdapat tebing batu yang ditumbuhi tanaman hijau.

Pantauan HR Online, Sabtu (30/04/2016), meski tempat wisata alami itu belum ada yang mengelolanya, namun pengunjung Curug Bilik tak pernah surut karena memang lokasinya cukup setrategis dan mudah dijangkau dari jalan raya.

Kepala Desa Jayagiri, Emen, mengatakan, Curug Bilik sekarang sudah bebas dari bahaya racun ikan, sebab pemerintah setempat telah membuat peraturan agar masyarakatnya melestarikan ikan yang ada di sungai tersebut.

“Saya melarang keras bagi siapa saja yang sengaja menangkap ikan dengan cara di racun, karena sungai ini akan diditaburi bibit ikan oleh pihak pemerintah,” kata Emen.

Pihak pemdes dan masyarakat setempat pun berharap agar Curug Bilik dikelola dan ditata dengan baik oleh dinas terkait, sehingga bisa menjadi tujuan wisata bagi masyarakat luas. (Ceng/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar