DPP PDIP Resmi Tetapkan Nanang Permana Jadi Ketua DPRD Ciamis

Calon Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah 7 bulan kursi Ketua DPRD Ciamis mengalami kekosongan pasca H. Asep Roni meninggal dunia, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan Nanang Permana sebagai penggantinya.

Keputusan itu ditetapkan dalam surat perintah DPP PDIP nomor 1528/IN/DPP/IV/2016 tentang Penegasan, Pengesahan dan Penetapan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis yang dikirim ke DPD PDIP Jawa Barat dan DPC PDIP Kabupaten Ciamis.

Hal itu dikatakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Oih Burhanudin, kepada HR Online, via telepon selulernya, Sabtu (30/04/2016) sore. Dia mengatakan pihaknya sudah mendapat perintah dari DPD PDIP Jabar untuk memproses SK penugasan Nanang Permana menduduki jabatan Ketua DPRD.

“Surat perintah itu kami terima tadi siang setelah seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Ciamis dikumpulkan oleh Ketua DPD PDIP Jabar, Pak Tb Hasanudin, di kantor DPD PDIP Jabar, di Bandung,” kata Oih yang saat dikonfirmasi masih berada di Bandung.

Setelah menerima surat tersebut, lanjut Oih, dirinya atas nama Ketua DPC PDIP Ciamis pada hari Senin (02/05/2016), akan mengirim surat ke DPRD Ciamis untuk mengajukan pelantikan Nanang Permana.

“Kami diperintahkan dalam waktu satu minggu proses pengajuan pelantikan Nanang Permana harus sudah selesai. Setelah itu DPRD Ciamis akan mengajukan pelantikan ke Gubernur Jabar. Mudah-mudahan bulan Mei pelantikan sudah bisa dilaksanakan,” terangnya.

Oih pun menegaskan seluruh kader dan pengurus PDIP Ciamis kompak dan solid dalam menjalankan surat perintah tersebut. “Karena jabatan apapun bagi kader PDIP adalah amanah dan penugasan dari partai yang harus dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Sekedar catatan, setelah Ketua DPRD Ciamis, Asep Roni, meninggal dunia, berdasarkan Undang-undang, maka pengantinya harus dari Anggota DPRD partai yang sama, dalam hal ini PDIP. (Bgj/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar