Jeje Minta HPI Satu Persepsi & Satu Visi dengan Pemda Pangandaran

02/04/2016 0 Comments
Jeje Minta HPI Satu Persepsi & Satu Visi dengan Pemda Pangandaran

 

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, meminta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Pangandaran, satu persepsi dan satu visi dengan pemerintah, sebagai pengawal pembangunan pariwisata Pangandaran.

Selain itu, kata Jeje, HPI juga harus membantu dalam mensosialisasikan program-program pemerintah daerah, khususnya dalam pembangunan pariwisata, kepada masyarakat dan wisatawan.

“Pemerintah sangat serius dalam membangun sektor pariwisata. Hal pertama yang akan dilakukan adalah penataan di kawasan sekitar Pantai Pangandaran sekaligus sebagai ikon pariwisata dan wajah Pangandaran,” katanya.

Jeje juga meminta masyarakat memahami bahwa penataan yang dilakukan pemerintah daerah tidak lain untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Pangandaran. Menurut dia, HPI akan dibuat malu jika banyak mendapat keluhan atau komplain dari wisatawan terkait kebersihan dan pamandangan yang semrawut.

Disamping penataan, kata Jeje, pemerintah juga berencana melakukan perluasan wilayah objek wisata di Pangandaran. Agenda selanjutnya, penguatan kultur seni dan budaya khas Pangandaran dan terakhir soal promosi.

Pada kesempatan itu, Jeje juga mengulas soal prioritas pembangunan infrastruktur jalan menuju objek wisata Citumang. Setelah dia bekunjung kesana dan melihat secara langsung, dia menilai akses jalan menuju Citumang cukup sempit. (Mad/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!