PB PON: Sirkuit BMX Ciamis Sudah Memenuhi Standar Nasional

Venue sirkuit BMX di Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Ketua Harian PB PON (Pekan Olahraga Nasional) XIX Jabar 2016, Arifin, menilai venue sirkuit BMX di Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, sudah memenuhi standar nasional. Namun, masih terdapat kekurangan yang harus segera dibenahi sebelum sirkuit itu digunakan kualifikasi PON Jabar pada Juli mendatang.

“Ada beberapa sarana pendukung yang harus dibenahi. Tapi, masih ada waktu dua bulan dan dimungkinkan perbaikan masih bisa terkejar. Tadi juga ada masukan untuk lintasan trek seharusnya ada dua, yaitu untuk kelas laki-laki dan perempuan. Kalau untuk kelas laki-laki biasanya lebih tinggi,” ujarnya, saat melakukan monitoring di venue sirkuit BMX di Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (26/04/2016). [Berita Terkait: Tindalanjuti Laporan PB ISSI, PB PON Monitor Pekerjaan Venue BMX Ciamis]

“Tapi tidak masalah, kalau seandainya lintasan trek diubah juga akan memakan waktu lama. Yang terpenting sirkuit ini sudah masuk standarisasi nasional,” ucapnya.

Dari pantauannya di lapangan, lanjut Arifin, pihaknya optimis sirkuit tersebut bisa rampung pada bulan Juni mendatang. “Pengerjaan sirkuit BMX ini tinggal finishing saja dan sedikit menata sarana pendukungnya. Kami pun berharap dengan kedatangan kami ke sini bisa memacu dalam menyelesaikan pekarjaan proyek ini,” ujarnya.

Menurut Arifin, venue yang sedang dievaluasi saat ini, yaitu sirkuit balap motor di Subang. Jika Subang tidak siap, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan alternatif sirkuit lain. “Rencananya akan dipindahkan ke Tasik. Karena sirkuit di Tasik pernah digunakan Kejurnas,”ujarnya. (DSW/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar