Puskesmas di Pangandaran Diminta Tingkatkan Pelayanan

 

Jumlah pasien di Puskemas Padaherang dan Pangandaran membludak. Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, ketika ditemui Koran HR, Selasa (26/04/2016), di sela-sela kunjungan ke Puskesmas Padaherang dan Pangandaran, meminta petugas Puskesmas meningkatkan pelayanan bagi pasien. Hal itu berkaitan dengan program pengobatan gratis yang dijalankan pemerintah daerah.

Jeje mengaku sengaja berkunjung ke unit pelayanan kesehatan Padaherang dan Pangandaran untuk memantau dari dekat sejauhmana program pengobatan gratis berjalan di setiap unit pelayanan kesehatan.

“Kunjungan ini sebenarnya di luar agenda. Kami datang mendadak untuk mengetahui bagaimana program pengobatan gratis berjalan,” katanya.   

Kepada Koran HR, Jeje bilang, pelayanan yang harus ditingkatkan oleh petugas kesehatan adalah saat pasien datang dan saat penanganan medis dilakukan. Dia menegaskan, petugas kesehatan dibayar oleh APBD. 

“Jadi jangan sampai program pemerintah ini justru tidak berjalan karena petugasnya malas dan pelayanannya buruk,” katanya.

Pada kesempatan itu, Jeje mengaku kaget karena jumlah pasien di Puskemas Padaherang dan Pangandaran membludak. Jeje mengakui saat ini perlengkapan, sarana dan prasarana Puskesmas masih minim.

“Tapi ini tidak boleh menjadi alasan pelayanan bagi pasien menurun,” katanya. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar