Gepeng Kembali Menjamur di Kota Banjar

Seorang gelandangan/orang gila tampak duduk di salah satu sudut keramaian di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Kota Banjar, Jawa Barat, mengaku terganggu dengan banyaknya gelandangan/orang gila dan pengemis (gepeng) yang kerap terlihat berkeliaran di sejumlah titik keramaian dan di sekitar lampu merah.

Seperti diungkapkan Dede Peno (38), salah seorang warga Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, kepada HR Online, Selasa (10/05/2016). “Memang benar, akhir-akhir ini banyak sekali gelandangan dan pengemis berkeliaran di Kota Banjar, keberadaan mereka cukup mengganggu,” ujar Dede Peno.

Pendapat serupa juga diungkapkan warga Banjar lainnya, Maksum (38). Bahkan menurutnya, selain gepeng, pengemis cilik pun kini sering terlihat berkeliaran di sudut keramaian kota.

“Seusia mereka harusnya bersekolah, dan saya yakin ini pasti ada pengasuhnya. Saya berharap kepada Pemkot Banjar untuk segera menertibkannya, karena sekarang terlihat makin menjamur,” kata Maksum.

Di tempat terpisah, Sekretaris Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Banjar, Wasino, membenarkan, bahwa akhir-akhir ini banyak gepeng berkeliaran di Kota Banjar.

“Kami sering malakukan razia gepeng bersama Satpol PP, bahkan kami pun memulangkan mereka ke daerahnya masing-masing. Namun kenyataannya mereka malah kembali lagi ke Banjar,” terangnya.

Wasino berjanji, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan razia gepeng yang masih berkeliaran di setiap sudut kota Banjar. (Hermanto/R3/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar