HTI Sudah Terdaftar di Kantor PMPDKPol Kota Banjar

01/05/2016 0 Comments
HTI Sudah Terdaftar di Kantor PMPDKPol Kota Banjar

Iring-iringan konvoi anggota HTI di seputaran Kota Banjar, beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Desa, Kesatuan Bangsa dan Politik (PMPDKPol) Kota Banjar, menyatakan, bahwa bentuk perkumpulan apapun yang tergabung dalam organisasi, ormas atau bentuk lainnya harus berdasarkan aturan pemerintah, yakni berazas Pancasila dan UUD 1945.

“Untuk HTI Kota Banjar sudah terdaftar dan tercatat sebagai organisasi yang ada di Kota Banjar. Otomatis mereka mengakui Pancasila dan UUD 1945. Karena, untuk mendaftar di PMPDKPol itu harus memenuhi persyaratan administrasi, termasuk mengakui Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar Negara Indonesia,” terang Dede Harisman, salah seorang pegawai PMPDKPol Kota Banjar, kepada Koran HR, pekan lalu.

Sebelumnya, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Banjar, Ma’mun Syarif, mengecam keras kampanye propaganda khilafah yang dikumandangkan oleh salah satu organisasi islam. Dia menilai hal itu bertentangan dengan Pancasila serta UUD 1945.

“Sungguh ironis mereka dibiarkan berkembang di Negara yang multikultural ini. Padahal, sudah jelas ideologi yang menganut sistem khilafah tidak menerima Pancasila sebagai ideologi Negara. Kami akan bertindak tegas terhadap gerakan mereka,” tandas  Ma’mun, kepada HR.

Ma’mun menyebutkan, pernyataannya itu bukan tanpa alasan, tetapi berdasarkan intruksi Pengurus Pusat GP Ansor, untuk memerangi paham yang terindikasi merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui berbagai kampanye propaganda yang mereka lakukan.

“Kami juga akan melakukan pencabutan spanduk propaganda khilafah dan propaganda lainnya yang dipasang di sekitaran Kota Banjar. Tapi dalam melakukan gerakan itu kami akan melakukan kordinasi dengan pihak keamanan. Apapun konsekuensinya, kami sudah siap, yang terpenting NKRI harga mati, bukan khilafah,” kata Ma’mun.  (Muhafid/Koran-HR)

Berita Terkait

GP Ansor Banjar Akan Cabut Spanduk Kampanye Khilafah

GP Ansor Banjar Akan Cabut Spanduk Kampanye Khilafah, HTI Tanggapi Dingin

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!