Orang Tua Siswa di Banjar Apresiasi Hasil Kelulusan UN SMA/SMK

08/05/2016 1 Comment
Orang Tua Siswa di Banjar Apresiasi Hasil Kelulusan UN SMA/SMK

Salah seorang orangtua siswa SMA 2 Banjar saat menunjukan hasil kelulusan anaknya yang mendapat hasil memuaskan. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah orang tua siswa SMA/SMK di Kota Banjar mengapresiasi dan berbangga hati paska menerima pengumuman kelulusan UN. Sebab anaknya dinyatakan lulus serta sekolahnya berhasil dengan presentase kelulusan siswa 100%.

Seperti dikatakan salah seorang orang tua murid SMA 2 Banjar, Ngadiman (54). Dia mengatakan, selain dirinya bangga dengan kelulusan anaknya, juga mengapresiasi semua murid kelas XII lulus semua dengan nilai UN memuaskan.

“Tentu bangga lah. Kelulusan ini merupakan jerih payah kita semua, mulai anaknya, saya sendiri selaku orang tua dan tentunya para pendidik di sekolah ini,” ucapnya.

Senada dikatakan salah satu orang tua murid SMK 3 Banjar, Nana (44). Dia mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada semua guru yang telah membimbing semua anak didik di SMK 3 ini hingga lulus UN.

“Namun setelah kelulusan ini, berharap anak saya segera mendapatkan pekerjaan. Serta sekolah ini dapat lebih maju dan berprestasi,” harap dia.

Sementara Wakasek Bidang Humas SMA 2 Banjar, Enceng Satiman, mengatakan, pengumuman kelulusan melalui orang tua agar keterlibatannya sama-sama dirasakan atas hasil perjuangan anaknya.

“Si anak sendiri atas capaian kelulusannya supaya diwujudkan dengan sujud sukur dan tidak terlibat kegiatan negatif, ugal-ugalan atau tawuran misalnya,”

Kepala SMK 3 Banjar, H. An-Nur, mengaku bersyukur dengan tingkat kelulusan 100% atau 406 siswa peserta UN sekolahnya lulus semua. Namun, dia meminta dalam mengekspresikan kegembiraan tersebut agar tidak dilakukan berlebihan. “Bila hal itu ketahuan dilakukan, ijazah tak akan kami berikan sebagai hukumannya,” ujarnya. (Nanks/R2/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply