Akibat Gelombang Pasang, 6 Perahu Nelayan Pangandaran Tenggelam

Akibat Gelombang Pasang, 6 Perahu Nelayan Pangandaran Tenggelam

Sejumlah perahu diparkir di pantai timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 6 perahu milik nelayan di pantai timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilaporkan tenggelam akibat diterjang gelombang pasang yang kembali terjadi pada Rabu (08/06/2016) malam. Selain itu, 1 perahu milik nelayan pun hancur akibat berbenturan dengan karang setelah disapu gelombang pasang.

Menurut Nelayan Pantai Pangandaran, Aep, akibat terjadi gelombang pasang tadi malam, membuat sebagian besar perahu yang diparkir di pantai timur mengalami kerusakan. “Selain parahu, jaring tangkap ikan pun banyak yang rusak disapu gelombang pasang setinggi tiga meter. Kejadian tadi malam merupakan yang terbesar selama sepekan terakhir ini,” katanya, kepada HR Online, Kamis (09/06/2016) pagi.

Aep menambahkan, sejumlah nelayan saat ini tengah mengevakuasi 6 perahu yang tenggelam. Namun, proses evakuasi terkendala gelombang ombak yang masih pasang. “Kami berharap pancaroba yang sudah terjadi selama sepekan ini segera berakhir. Karena peristiwa ini sangat merugikan kami para nelayan. Terlebih, kami tidak bisa melaut akibat gelombang pasang yang terus meninggi,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles