Alumni Apresiasi Upaya YPG Ciamis Buka Prodi Baru

Alumni Apresiasi Upaya YPG Ciamis Buka Prodi Baru

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Alumni (lulusan) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis mengapresiasi rencana pembukaan enam program studi (prodi) baru yang saat ini sedang diupayakan oleh Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis.

Wainda Sundari, alumni program studi pendidikan biologi, ketika dimintai tanggapan oleh HR Online, Jum`at (03/06/2016), menilai, pembukaan enam program studi baru untuk jenjang S1 dan S2 yang dilakukan YPG Ciamis sejalan dengan keinginan alumni.

“Itu sejalan dengan keinginan kami (alumni). Dengan begitu, kami tidak perlu pergi jauh ke luar kota untuk melanjutkan pendidikan S2,” katanya.

Sebelumnya, YPG Ciamis berencana membuka enam program studi (prodi) baru jenjang Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) di tahun 2017 mendatang. Pembukaan program studi tersebut sebagai langkah Yayasan dalam memenuhi kebutuhan pasar.

Ketua YPG Ciamis, H. Otong Husni Taufik, S.Ip.,M.Si, ketika ditemui HR Online, Jum`at (03/06/2016), menyebutkan, tiga prodi jenjang S1 yang akan dibuka tahun depan diantaranya program studi  BP dan BK (Bimbingan Penyuluhan dan Konseling), ekonomi syariah dan teknik informatika.

“Sedangkan untuk jenjang S2, diantaranya program studi hukum, adiministrasi negara dan pendidikan biologi. Keenam program studi baru tersebut sangat strategis dan dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.     

Diakui Otong, ternyata banyak calon mahasiswa dari berbagai daerah lebih memilih melanjutkan pendidika atau kuliah di Universitas Galuh Ciamis. Hal itulah yang menjadi salah satu pertimbangan kenapa pihaknya membuka program studi baru.

“Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Kopertis (Kordinator Perguruan Tinggi Swasta) untuk proses pendirian program studi baru tersebut. Tahapannya mulai dari pemberkasan sampai pengajuan sedang kami tempuh. Semoga pada tahap verifikasi kami (Unigal) bisa lolos, dan Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Lemenristekdikti) segera terbit,” katanya. (Heri/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles