Begini Cara ‘Ngabuburit’ Para Peselancar di Pangandaran

Begini Cara ‘Ngabuburit’ Para Peselancar di Pangandaran

 

Anak pantai ini ngabuburit dengan cara menaklukan ombak pantai selatan Pangandaran. Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Berbagai cara dilakukan oleh warga Kabupaten Pangandaran saat menunggu magrib tiba, ada yang jalan-jalan menggunakan motor dan ada pula yang nongkrong di pinggir pantai. Namun sekelompok pemuda Pangandaran atau istilahnya dengan nama anak pantai ini ngabuburit dengan cara menaklukan ombak pantai selatan Pangandaran.

Ujang salah seorang peselancar, saat dimintai keterangan oleh HR Online, Rabu (15/06/2016), mengatakan bahwa saat ini di bulan puasa tak menjadi halangan untuk mengasah kemampuan menaklukan gelombang ombak yang besar Pantai Pangandaran.

“Justru di bulan puasa seperti sekarang ini, bermain surfing tak terasa waktunya, dari jam 15.00 star ke laut tau-tau sudah sore menjelang magrib. Selain mengasah kemampuan bersurfing secara tidak langsung juga mengasah fisik badan karena kita sambil berpuasa,” katanya.

Sementara itu setiap bulan puasa dan kondisi cuaca mendukung peselancar selalu berlatih surfing di laut. Dan bulan puasa ini merupakan tantangan tersendiri saat berlatih surfing menurut.

“Sedikitnya ada 20 orang pemain surfing atau selancar yang berlatih pada bulan puasa ini,” katanya. (Ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles