Begini Cara Petugas Polresta Banjar Jaga Kondusifitas Mudik Lebaran di Terminal

Begini Cara Petugas Polresta Banjar Jaga Kondusifitas Mudik Lebaran di Terminal

Para penarik ojek dan abang becak yang mangkal di Terminal Bus Banjar, siap bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas agar pemudik nyaman dan aman saat tiba di terminal. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran anggota Polresta Banjar, menggelar patroli pengamanan rutin menjelang Lebaran Idul Fitri 2016 di Terminal Bus Banjar, Selasa (27/06/2016). Kendati pemudik masih sepi, para petugas menemui sejumlah penarik ojek, abang becak dan para supir angkutan yang ada.

Banit Turjawali Polresta Banjar, Bripda. Harry Wibowo, mengatakan, bahwa pengamanan dilakukan dengan cara berkoordinasi rutin dengan para pengais rezeki di kawasan Terminal Bus Banjar.

“Memang kami tidak bisa standby terus di sini, namun kami bergantian dengan anggota lain setiap harinya mengontrol tempat keramaian. Sasaran tempat pengamanan yakni terminal, stasiun dan sarana umum lainnya,” terang Harry, kepada HR Online, saat ditemui disela-sela kegiatan patroli.

Pihaknya juga menghimbau kepada semua penarik ojek dan abang becak yang ada, agar selalu menyampaikan segala informasi yang berkaitan dengan keamanan dan kondusifitas menjelang arus mudik Lebaran.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dari semua pihak, terutama informasi masyarakat. Dengan intensitas komunikasi dari warga kepada kami yang sering, maka kami yakin kondusifitas akan tetap terjaga untuk para pemudik,” kata Harry.

Sementara itu, Tinoy (44), salah seorang abang becak yang mangkal di Terminal Bus Banjar, berharap para pemudik merasa aman atas adanya kerjasama yang baik dengan pihak kepolisian. Karena tidak dapat dipungkiri, orang yang tidak bertanggungjawab tetap ada untuk mengacaukan para pemudik.

“Untungnya paguyuban tukang ojek dan becak di sini kompak. Kalau ada saja yang macam-macam kepada pemudik, tentu akan repot urusannya nanti dengan kami. Walaupun masih sepi, tapi kami selalu waspada demi kondusifitas,” tandas Tinoy. (Muhafid/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles