Disdikbud: Perbup Ciamis Perintahkan Sekolah Harus Tampung Siswa Miskin

Disdikbud: Perbup Ciamis Perintahkan Sekolah Harus Tampung Siswa Miskin

Sekretaris Disdikbud Ciamis, Chandra Utama

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ciamis, Chandra Utama, mengatakan, untuk mengcover siswa dari keluarga miskin, sudah diatur dalam Peraturan Bupati Ciamis nomor 28 tahun 2015 tentang PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) dan Paraturan Bupati nomor 29 tahun 2015 tentang Pendidikan Inklusif. Dalam Perbup tersebut disebutkan bahwa setiap sekolah diwajibkan menerima 20 persen siswa dari keluarga miskin tanpa dipungut biaya.

“Bahkan, Perbup tersebut sudah ditegaskan oleh surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis yang disebarkan ke seluruh sekolah. Dengan begitu, anak putus sekolah dari keluarga miskin, bisa langsung mendaftar bersekolah tanpa dipungut biaya,” katanya, kepada Koran HR, pekan lalu. [Berita Terkait: Ratusan Anak Keluarga Miskin di Ciamis Tak Tersentuh Program PPA-PKH]

Candra pun meminta kepada seluruh sekolah di Kabupaten Ciamis, khususnya jenjang SMA/SMK agar menerima siswa dari keluarga miskin. Karena, menurutnya, siswa tersebut nantinya akan dibantu oleh program kartu calakan dan kartu PIP (Program Indonesia Pintar).

“Jadi, sekolah tidak harus keberatan menerima siswa dari keluarga miskin. Karena Pemkab Ciamis akan membantu biaya sekolahnya melalui program kartu Calakan dan kartu PIP dari pemerintah pusat,” ungkapnya. (Bgj/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles