Disdikpora Banjar Tantang Pemuda Lebih Berkarakter

Disdikpora Banjar Tantang Pemuda Lebih Berkarakter

45 pemuda Kota Banjar mengikuti pembinaan Organisasi Kepemudaan (OKP) di gedung Multifungsi Sport Center Langensari, Kamis (02/05/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banjar, menantang pemuda untuk lebih berkarakter dan handal dalam ikut membangun daerahnya.

Hal itu ditegaskan Kasi Pemuda Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikbudpora Kota Banjar, Hermawan, di sela-sela kegiatan pembinaan Organisasi Kepemudaaan (OKP) se-Kota Banjar, kepada HR Online, di gedung Multifungsi Sport Center Langensari, Kamis (02/05/2016).

“Kami Disdikpora berkewajiban ikut membina para OKP yang ada di Kota Banjar ini, terlebih diamanatkan UU No. 40/2009 tentang OKP yang harus dilaksanakan,” ucapnya.

Menurutnya, pemuda yang mempunyai peran besar dalam pembangunan harus senantiasa terus mengembangkan potensinya, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, serta kemandiriannya.

“Jika itu semua mampu dilakukannya, akan menjadi pemuda Kota Banjar yang handal dan berkarakter,” katanya.

Ditambahkannya, pembinaan OKP ini juga tiada lain dalam upaya meningkatkan kapasitas pengelolaan atau manajemen OKP, serta sebagai media komunikasi dalam membangun pola kemitraan antara OKP dengan Pemkot Banjar.

45 peserta yang kebanyakannya diikuti organisasi yang ada di SMA/SMK seperti OSIS, Pramuka, PMR, Paskibra itu, pihaknya berharap mereka dapat meningkatkan kualitas diri yang bisa bermanfaat saat terjun ke masyarakat. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles