Duh! Mobil Dinas Kalapas Banjar Tak Layak Pakai

Duh! Mobil Dinas Kalapas Banjar Tak Layak Pakai

Mobil Dinas Kalapas Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Mobil dinas Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Kota Banjar, sering mogok. Mobil jenis Mitsubishi Kuda keluaran tahun 1998, bernopol Z 1114 X itu kini sudah tidak layak pakai lagi.

Kepala Lapas Banjar, Kadek Anton Budiharta, mengakui, bahwa kendaraan dinas pribadinya memang sudah tidak layak pakai. Hal ini terbukti pada beberapa waktu lalu pernah dipakai untuk urusan dinas ke Bandung. Namun, baru saja sampai Ciamis, mobil tersebut mogok di jalan.

“Mobil dinas itu memang sering mogok, bahkan menurut saya sudah tidak layak pakai. Jika ada kepentingan dinas, kini saya lebih sering pakai mobil pribadi saja atau bahkan pinjam mobil milik pegawai,” ujar Kadek, kepada HR, Selasa (07/06/2016), saat ditemui disela-sela kegiatan munggahan di Lapas Banjar.

Mogoknya mobil dinas Kalapas Banjar dibenarkan anggotanya, Indra. Menurutnya, mobil tersebut lebih baik tidak digunakan, karena selain mogok, juga bisa membahayakan yang menggunakannya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes., mengatakan, untuk saat ini di Pemkot Banjar belum ada stock mobil dinas yang menganggur, sehingga belum bisa membantu.

“Itu kan hak pinjam pakai. Kalau memang tidak dipakai ya dikembalikan dulu. Karena saat ini belum ada stock mobil dinas yang nganggur, jadi kami untuk saat ini belum bisa membantu,” kata Darmadji, saat dihubungi HR via ponselnya, Selasa (07/06/2016).

Namun, lanjut Darmadji, dirinya akan menanyakan hal ini kepada Kepala Bagian Umum. Bahkan, menurutnya, bukan hanya Lapas yang membutuhkan mobil dinas, Banjar Water Park dan Banjar TV pun belum mempunyai kendaraan dinas.

“Nanti saya tanyakan dulu ke Kepala Bagian Umum, apakah ada kendaraan dinas nganggur atau tidak. Kalau ada, Lapas pasti kami bantu,” pungkas Darmadji. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles