Latihan di Bulan Puasa, Fisik Pemain PSGC Ciamis Digenjot

Latihan di Bulan Puasa, Fisik Pemain PSGC Ciamis Digenjot

Sejumlah pemain PSGC Ciamis saat menggelar latihan di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (16/06/2016). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah sebelumnya diliburkan selama sepekan, skuad PSGC Ciamis kembali menggelar latihan meski di bulan ramadhan (puasa). Latihan dalam rangka memulihkan kembali fisik pemain serta persiapan jelang menghadapi PSCS Cilacap yang akan digelar pada 16 Juli mendatang, diikuti oleh seluruh pemain Laskar Galuh.

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, meski selama bulan ramadhan tidak ada pertandingan ISC seri B, namun latihan harus tetap dijalankan. “Terlebih, sekarang bulan ramadhan, dimana kondisi fisik pemain turun, sehingga harus cepat kembali dipulihkan. Selain itu, kita pun harus melakukan persiapan jelang menghadapi PSCS Cilacap usai lebaran nanti,”ungkapnya, kepada HR Online, Kamis (16/06/2016).

Menurut Heri, pada latihan perdana di bulan ramadhan, dirinya melihat hampir seluruh pemain dalam kondisi tidak fit. Karenanya, kata dia, perlu penyesuaian kembali untuk pemulihan.

“Kami punya waktu kurang lebih tiga minggu untuk memulihkan kondisi fisik pemain jelang menghadapi PSCS. Kami menargetkan pada laga nanti kondisi fisik seluruh pemain harus kembali dalam kondisi prima,”katanya

Makanya, kata Heri, sesuai intruksi dari manajer, dirinya harus menggenjot kembali fisik pemain dengan menggelar latihan rutin yang dipusatkan pada malam hari. “Kalau latihan malam hari, pemain sudah mendapat pasokan makanan. Jadi, bisa diajak menggelar latihan fisik secara maksimal,” ujarnya.

Heri mengatakan, meski laga melawan PSCS Cilacap masih sebulan berselang, namun masa persiapan akan terpotong oleh libur lebaran. “Makanya, kami sudah bilang kepada pemain bahwa 4 hari setelah lebaran harus kembali kumpul menggelar latihan. Karena dengan banyaknya libur, ditambah pemain menjalani puasa, dipastikan akan menurunkan staminanya. Artinya, masa persiapan usai lebaran harus dipercepat, agar saat menghadapi PSCS tidak ada lagi kondisi fisik pemain yang menurun,” ujarnya. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles