Persiapan Lawan PSCS Cilacap, PSGC Ciamis Gelar Latihan di Bulan Puasa

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski bulan puasa, skuad PSGC Ciamis hanya diliburkan selama satu minggu atau pada minggu pertama puasa. Selanjutnya, para punggawa Laskar Galuh kembali berlatih untuk persiapan menghadapi laga terakhir putaran pertama melawan PSCS Cilacap yang akan digelar di Stadion Galuh Ciamis, 16 Juli 2016 mendatang.

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, saat bulan puasa timnya tetap akan menggelar latihan, meski porsi latihannya akan diseimbangkan dengan kondisi fisik pemain yang tengah berpuasa. “Minggu pertama puasa seluruh pemain kita diliburkan. Memasuki minggu kedua puasa, tim kembali menggelar latihan seperti biasa,” ujarnya, kepada HR Online, Rabu (08/06/2016).

Heri menjelaskan, tetap digelarnya latihan pada bulan puasa, karena skuadnya akan menghadapi laga krusial melawan pimpinan klasemen sementara grup 3 ISC Seri B, yakni PSCS Cilacap. “Perlu persiapaan matang dalam menghadapi laga tersebut. Karena kami menargetkan tiga poin untuk mengamankan posisi di klasemen grup 3 yang persaingannya semakin ketat,” ungkapnya.

Sementara itu, PSGC Ciamis saat ini berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan mengumpulkan 8 poin dari 5 laga yang sudah dilakoni. Dari 5 laga itu, PSGC menang 2 kali, seri 2 kali dan kalah 1 kali. Untuk mendongkrak posisi ke peringkat 2 klasemen, PSGC wajib mengalahkan PSCS Cilacap pada laga terakhir. Tapi, dengan catatan Persip Pekalongan harus kalah pada laga terakhirnya.

Heri Rafni mengatakan, pada dua laga kandang sebelumnya, skuadnya menorehkan catatan positif, yakni menang dengan tanpa kebobolan gol. “Kalau pada laga kandang, gawang PSGC masih perawan. Artinya. belum pernah kebobolan. Semoga catatan positif itu terus bertahan pada laga berikutnya dan menjadi trend PSGC dalam setiap laga kandangnya,” ucapnya. (DSW/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA