Polres Ciamis Musnahkan Barbuk Miras dan Narkoba

Polres Ciamis beserta Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan pemusnahan terhadap barang bukti (barbuk) kejahatan tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan ribuan botol minuman keras di Alun-alun Ciamis, Selasa (31/05/2016). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam Operasi Pekat Lodaya 2016 dan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, Polres Ciamis beserta Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan pemusnahan terhadap barang bukti (barbuk) kejahatan tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan ribuan botol minuman keras di Alun-alun Ciamis.

Kapolres Ciamis, Didi Hayamansyah, saat ditemui Koran HR, Selasa (31/05/2016), mengatakan, untuk jenis narkoba dimusnahkan dengan cara dibakar dalam tong. Sementara untuk ribuan botol miras dihancurkan dengan cara digiling menggunakan alat berat.

Barang yang dimusnahkan, kata Didi, adalah barang bukti hasil pengungkapan selama enam bulan ke belakang. Dan beberapa barang bukti yang dimusnahkan itu seperti ganja, shabu-shabu dan miras.

Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya narkotika golongan I dalam bentuk tanaman jenis daun ganja kering seberat 1.345,34 gram, Narkotika golongan I bukan tanaman jenis shabu-shabu seberat 19,11 gram, obat-obatan terlarang sebanyak 2.704 butir dan minuman keras/ minuman oplosan dengan berbagai merek sebanyak 3.124 botol.

“Ini adalah salah satu rangkaian untuk operasi pekat yang akan kita laksanakan saat Bulan Suci Ramadhan. Yang dimusnahkan sekarang itu adalah hasil pengungkapan enam bulan terakhir,” katanya.

Lebih lanjut Didi menuturkan, barang bukti tersebut diperoleh baik dari pelaku, pengedar narkoba maupun penggunanya. Semua barang bukti itu berhasil diamankan dan didapatkan dari beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, menuturkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis senantiasa mendukung penanggulangan penyakit masyarakat dan berandal motor, apalagi menjelang Bulan suci Ramadhan bulan yang mulia yang penuh hikmah.

“Dengan diadakannya apel ini menunjukan kesiapan dan soliditas dalam tugas penanggulangan pekat dan berandalan motor. Ini juga adalah sebagai bentuk penghormtan saat menjelang Bulan Suci Ramadhan,” tuturnya. (DSW/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar