Polresta Banjar Gelar Apel Gabungan Ops Ramadniya 2016

Polresta Banjar Gelar Apel Gabungan Ops Ramadniya 2016

Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, bersama Kapolresta Banjar AKBP Novri Turangga memantau persiapan pelaksanaan Operasi (Ops) Ramadniya 2016, di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, Kamis (30/6/2016) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 700 pasukan gabungan mengikuti apel gelar pasukan persiapan pelaksanaan Operasi (Ops) Ramadniya 2016, di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, Kamis (30/6/2016) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Apel tersebut dalam rangka meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait, dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1437 H.

Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih itu melibatkan dari unsur Polri, TNI, Pol PP, Dishub, Satpam, Orari, dan Pramuka. Ops Ramadniya dilaksanakan mulai dari H-7 hingga H +7 lebaran.

Kapolresta Banjar AKBP Novri Turangga mengatakan, Ops Ramadniya tahun ini menekankan pelayanan kepada masyarakat, otomatis pelayanan yang diberikan adalah kepada masyarakat dan pengguna jalan (pemudik) supaya tidak mengalami gangguan.

“Selama arus mudik dan arus balik, petugas akan melakukan pelayanan. Dan membantu gangguan kemacetan maupun tindakan kriminal,” ujarnya kepada HR Online setelah pelaksanaan apel gabungan.

Dalam apel tersebut, Satlantas Polresta Banjar pun melauncing kendaraan Pertolongan Pertama Pada Kerusakan Kendaraan Bermotor (P3K2KB). Kendaraan tersebut merupakan “bengkel berjalan” dengan sebutan “Si Mobenk”, yang berguna untuk para pemudik yang mengalami kerusakan kendaraannya, baik sepeda motor maupun mobil.

“Mobil tersebut merupakan “bengkel berjalan”, untuk melayani kendaraan pemudik yang mengalami kerusakan,” imbuhnya.

Novri menambahkan, kendaraan tersebut nantinya dioperasionalkan oleh tiga petugas Satlantas, tiga petugas PHL Polresta Banjar, dan satu orang mekanik. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles