Safari Ramadhan MenPAN-RB di Ponpes Darussalam Ciamis

Safari Ramadhan MenPAN-RB di Ponpes Darussalam Ciamis

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Prof. DR. H. Yuddy Chrisnandi, saat memberikan tausyiah di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Photo: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Prof. DR. H. Yuddy Chrisnandi, kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten Ciamis. Kedatangannya kali ini dalam rangka Safari Ramdhan yang kebetulan tempatnya di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, selama dua hari, Kamis-Jum’at (16-17/06/2016).

Usai melakukan buka bersama dan sholat tarawih di Ponpes Darussalam, MenPAN-RB disematkan sebagai santri kehormatan oleh Kang Icep, sebagai pengurus pondok pesantren, karena telah menjadi bagian keluarga besar Ponpes Darussalam.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Yuddy mengaku berada di Ponpes Darussalam ini seperti pulang ke rumah sendiri. Hal itu karena terjalinnya silaturahmi yang tidak putus dengan keluarga besar KH. Irfam Hilmi.

“Saya sangat bangga menjadi bagian santri Pondok Pesantren Darussalam, sehingga saya bisa menjadi seperti sekarang ini tiada lain berkat do’a seluruh santri dan juga pengurus Pondok Pesantren Darussalam,” ungkapnya, Jum’at, (17/06/2016).

Dengan mempunyai hubungan yang sangat dekat sejak jauh hari sebelum menjadi menteri, dirinya selalu datang ke ponpes tersebut untuk menimba ilmu sama seperti santri yang lainnya.

Yuddy pun berpesan kepada seluruh santri, baik yang masih menimba ilmu maupun yang akan meninggalkan pesantren, agar menjalin terus silaturahmi. Karena, dengan silaturahmi dapat menjauhkan kita dari perbuatan tidak baik, dan senantisan bisa terus berbuat baik dengan sesama.

“Jangan malu untuk melakukan silaturhami karena itu merupakan do’a kita agar senantiasa diberi jalan menuju kebaikan oleh Alloh. Bahkan akan terus bisa menambah kebaikan bagi siapa saja melakukan silaturhami yang tidak putus,” pungkasnya. (es/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles