Waduh, Sering Selfie Bikin Kulit Jadi Keriput?

Waduh, Sering Selfie Bikin Kulit Jadi Keriput?

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Zaman modern seperti sekarang ini, selfie atau mengambil photo diri sendiri adalah hal yang biasa ditemui. Tidak hanya wanita saja yang keranjingan selfie, namun kaum pria pun sama, terutama kalangan remaja.

Sekilas memang tidak ada bahaya kesehatan yang nampak dari kebiasaan tersebut, tapi tahukah kamu kalau kesehatan dan kecantikan kulitmu bisa terancam dengan melakukan selfie.

Dilansir dari indiatimes.com, sebuah penelitian menuliskan, terus-menerus mengekspos wajahmu dari cahaya dan radiasi sinar smartphone ternyata bisa merusak kulitmu, mempercepat datangnya penuaan, serta menyebabkan keriput.

Bahkan, para ahli kesehatan sendiri mengetahui hal itu saat mereka meneliti wajah si penggila selfie. Seorang ahli kulit dari klinik kulit Linia di Inggris, Simon Zoakei, mengatakan, mereka yang sering mengambil photo secara narsis nampaknya harus memperhatikan kondisi kulit mereka. Karena, blue light dari gadget mampu merusak kulit.

“Radiasi dari gelombang elektromagnetik ternyata mampu merusak DNA kulit, yang kemudian akan mengganggu kemampuan kulit untuk melakukan regenerasi sel dan menempatkan stres oksidatif pada sel kulit yang akhirnya membuat kulit menjadi keriput,” ungkapnya.

Simon juga menyebutkan, saat kamu merasa kulitmu kusam dan terlihat lebih tua, hal ini bisa jadi disebabkan karena kamu keseringan selfie. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles