29 Agustus, Perkuliahan di Kampus Unpad Pangandaran Dimulai

30/07/2016 0 Comments
29 Agustus, Perkuliahan di Kampus Unpad Pangandaran Dimulai

Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Prof. Tri Hanggono Achmad, saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, terkait dengan telah dibukanya Multi Kampus Unpad di Pangandaran. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Prof. Tri Hanggono Achmad, menyatakan, dalam menindaklanjuti kelanjutan Program Unpad Nyaah Jabar, pihaknya telah membuka program pendidikan Multi Kampus Unpad di Kabupaten Pangandaran, untuk jenjang S1 dengan lima jurusan.

Ke lima jurusan itu meliputi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Administrasi Bisnis, Fakultas Peternakan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keperawatan, serta Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Pendaftaran secara online dibuka sejak tanggal 25 Juli sampai 6 Agustus 2016, dan akan diumumkan tanggal 15 Agustus 2016. Sedangkan, untuk daftar ulang dimulai tanggal 18 Agustus 2016, bertempat di Kampus Unpad Pangandaran, dengan masing-masing prodi sebanyak 30 mahasiswa.

“Prioritas mahasiswa asal Pangandaran 50 persen, dan kalau dari 75 mahasiswa asal Pangandaran kurang memenuhi standar akademiknya, kita pengembangan wilayah, seperti dari Banjar, Ciamis, Tasikmalaya,” terangnya, dalam pertemuan di sebuah hotel di Pantai Barat Pangandaran, Jum’at (29/07/2016).

Menurut Tri Hanggono, pada intinya pihaknya ingin memenuhi harapan Gubernur Jabar, agar Unpad bisa berkontribusi dalam mengembangkan potensi yang ada diwilayah Jawa Barat, dalam mendorong kapasitas pendidikan manusianya.

“Unpad turut serta dalam peningkatan kapasitas pendidikan manusianya, bukan dari hasil lulusannya saja. Karena, saat menempuh pendidikan 8 semester, mahasiswa pun akan berinteraksi dengan masyarakat. Alhasil, masyarakat Pangandaran akan kena imbas tersebut,” terangnya.

Pihaknya juga optimis bisa memenuhi target dari 50 persen mahasiswanya dari luar daerah. Karena, prodi yang ditawarkan mempunyai kompetensi tinggi. Rencananya, tanggal 22 Agustus 2016, penerimaan mahasiswa dari Pangandaran akan dibawa ke Jatinangor.

“Kita yakin dengan prodi yang ditawarkan bisa terpenuhi karena kompetensi dan peminatnya tinggi, dan tanggal 29 Agustus nanti bisa memulai perkuliahan di Pangandaran. Untuk sementara tempatnya di SDN 3 Cikembulan,” kata Tri Hanggono. (Madlani/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!