Anggaran Proyek JUT di Langensari Banjar Capai 10 Miliar

28/07/2016 0 Comments
Anggaran Proyek JUT di Langensari Banjar Capai 10 Miliar

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan) Kota Banjar, di tahun 2016 ini siap merealisasikan program pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT). Rencananya proyek tersebut akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Hal itu dikatakan Kabid. Tanaman Pangan Distan Kota Banjar, Agus Kostaman, saat menggelar sosialisasi proyek JUT, di aula Kantor Desa Waringinsari, Rabu (27/07/2016).

“Tahun 2016 ini, kami akan membangun jalan usaha tani di beberapa lokasi pada lima wilayah desa dan kelurahan di Kecamatan Langensari, sepanjang kurang lebih 10.000 meter berupa pengaspalan jalan dan kirmir,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, saat ini pihanya sedang masuki tahap sosialisasi. Namun memang di beberapa lokasi desa/kelurahan lain sudah ada pekerjaan berupa pematokan, dan semuanya bisa dikerjakan mulai minggu depan.

“Pembanguanan JUT ini untuk mendukung dan meningkatkan produktivitas pertanian warga Kota Banjar. Sehingga tentunya pula akan dapat meningkatkan kesejahteraan petani, atas akses jalan yang dibuat memadai,” kata Agus.

Sementara itu, Konsultan Perencana dalam program JUT, Asep, menyebutkan, besaran anggaran untuk pengaspalan jalan sepanjang 10.000 meter berikut pembangunan kirmirnya mencapai sekitar Rp.10 miliar.

“Lokasi yang bakal dibangun dalam program JUT ini berada di lima wilayah desa dan kelurahan di Kecamatan Langensari. Kami berharap nantinya dapat dikerjakan oleh pihak pelaksana sesuai perencanaan yang ada, dan hasilnya bisa dimanfaatkan, khususnya bagi kepentingan warga petani,” harap Asep. (Nanks/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!