Balapan Liar di Jl. Pengairan Banjar Resahkan Warga

28/07/2016 0 Comments
Balapan Liar di Jl. Pengairan Banjar Resahkan Warga

Sekelompok remaja tampak bersiap-siap untuk mengadu kecepatan memacu sepeda motornya. Aksi balapan liar itu kerap terlihat setiap sore hari di Jalan Pengairan, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Aktifitas balapan liar yang dilakukan sejumlah remaja kembali terjadi di Kota Banjar. Aksi kebut-kebutan berlangsung hampir setiap sore hari di Jalan Pengairan, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman.

Warga maupun pengguna jalan mengaku sangat terganggu dengan adanya aktifitas balapan liar tersebut. Seperti diungkapkan Yuli (32), salah seorang pengendara motor asal Langensari, bahwa sekelompok remaja kerap terlihat nongkrong di jalan tersebut sambil menyaksikan balapan liar rekan-rekannya.

“Siapa yang tidak gemetar saat lewat jalan itu, lalu tiba-tiba ada motor melaju dengan kecepatan tinggi. Padahal yang saya tahu arena balapan itu adanya di Sport Center, bukan di jalan umum,” tuturnya, kepada HR, Rabu (27/07/2016).

Menurut Yuli, apapun alasannya, mau latihan atau judi balapan sekalipun, dirinya tetap mengecam aksi kebut-kebutan sepeda motor bukan pada tempatnya. Selain bisa membahayakan pengguna jalan lainnya, juga mengancam keselamatan si pelaku balapan liar.

Keluhan serupa juga diungkapkan seorang warga sekitar yang namanya enggan dikorankan. Warga tersebut mengaku geram dengan aksi mereka. Menurutnya, walaupun lokasi yang dijadikan balapan liar cukup jauh dari pemukiman warga, namun tetap saja meresahkan karena mengganggu pengguna jalan.

“Kalau ada patroli polisi, mereka pasti pura-pura sedang nongkrong biasa. Tapi kalau jalan agak lengang, mereka langsung memacu motornya beradu cepat di jalan, knalpotnya juga bising. Untuk itu saya harap patroli dari petugas kepolisian ke jalan ini lebih ditingkatkan lagi,” harapnya. (Muhafid/R3/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!