DCKKTR Akan Gelar Diskusi dengan SKPD Terkait PKL IC Ciamis

28/07/2016 0 Comments
DCKKTR Akan Gelar Diskusi dengan SKPD Terkait PKL IC Ciamis

 

Lapak PKL di Komplek Islamic Center.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menanggapi soal rencana penertiban dan penggusuran pedagang kreatif lapangan (PKL) di Komplek Islamic Center (IC), Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) akan menggelar rapat bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait guna mendiskusikan langkah konkrit.

“Kami akan mengundang SKPD terkait, seperti Bappeda, Disperindagkop, dan Satpol PP untuk mendiskusikan soal penataan dan pemberdayaan PKL,” kata Andang, Sekretaris DCKKTR Kabupaten Ciamis, saat ditemui Koran HR, Senin (25/07/2016).

Andang menjelaskan, dalam rencana pertemuan itu, pihaknya akan membahas soal tugas dan wewenang masing-masing SKPD terkait dalam penataan dan pembinaan terhadap PKL di Kabupaten Ciamis, termasuk PKL yang ada di Komplek IC.

“Kalau kami (DCKKTR), tugas dan wewenang yang berkaitan adalah desain soal penempatan dan lapak bagi PKL, selain itu juga dari sisi kebersihan. Dan SKPD yang lain, disesuaikan dengan tugas, fungsi dan kewenangannya,” katanya.

Andang mengakui, pihaknya mendapat kunjungan dari Paguyuban PKL IC. Dalam pertemuan itu, Paguyuban PKL IC meminta DCKKTR untuk memberikan solusi atau jalan keluar terkait penataan lokasi bagi PKL di Kabupaten Ciamis. 

“Yang pasti, kami harus melakukan rapat terlebih dahulu dengan SKPD terkait lainnya, untuk memusyawarahkan langkah serta penyusunan kebijakan yang berkaitan dengan penataan dan pemberdayaan PKL,” katanya.

Bila tidak ada halangan, Andang menambahkan, minggu-minggu ini pihaknya akan segera menggelar rapat dengan SKPD terkait lainnya. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!