Demi Pendidikan, Pangandaran Siapkan Puluhan Hektar Lahan Untuk Unpad

30/07/2016 0 Comments
Demi Pendidikan, Pangandaran Siapkan Puluhan Hektar Lahan Untuk Unpad

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Photo: Dokumen/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengatakan berencana akan menyulap SDN 3 Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, sebagai tempat perkuliahan sementara pendidikan multi kampus Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Selain itu, Pemkab Pangandaran tengah mempersiapkan lahan seluas 30 hektar di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi yang diperuntukkan Kampus Unpad Pangandaran.

“Kita akan menyulap sekolah tersebut menjadi tempat perkuliahan sementara, supaya layak dipergunakan mahasiswa. Kita tidak muluk-muluk lah, yang penting nyaman digunakan oleh mahasiswa,” tegasnya kepada HR Online, Sabtu (29/7/2016).

Sementara itu, Jeje beralasan mempersiapkan lahan seluas 30 hektar tersebut karena ketersediaan lahan milik Pemkab Pangandaran yang berada di Desa Cintaratu. Sedangkan untuk penataan pembangunan pusat pemerintahan, Jeje mengatakan lebih memprioritaskan bidang pendidikan terlebih dahulu.

“Lahan sudah tersedia, minimal tidak beli karena sudah milik Pemkab Pangandaran. Nah, rencana pembangunan pusat pemerintahan, kita mengalah dulu untuk prioritaskan masalah pendidikan. Selain itu juga kita sedang menyiapkan Politeknik Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) seluas 10 hektar di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran,” Kata Jeje usai pertemuan dengan Rektor Unpad.

Sebelumnya, Kampus Unpad Bandung tengah menjalankan program Unpad nyaah Jabar dengan membuka pendidikan jenjang S1 dengan 5 jurusan dalam pendidikan multi kampus Unpad di Kabupaten Pangandaran. Sedangkan pendaftaran secara online dibuka sejak tanggal 25 Juli sampai 6 Agustus 2016 dan akan diumumkan tanggal 15 Agustus 2016. untuk pendaftaran ulang, dimulai tanggal 18 Agustus 2016 yang bertempat di Kampus Unpad Pangandaran. (Madlani/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!