Di Banjar, ABG Satroni Counter HP Terekam CCTV

30/07/2016 0 Comments
Di Banjar, ABG Satroni Counter HP Terekam CCTV

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku berinisial RO (15), di sebuah counter handphone terekam cctv. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah counter handpohone milik Iim Hualid (36), di Lingkungan Katapang, RT/RW. 6/2, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jum’at dini hari (29/07/2016), sekitar jam 01.30 WIB, disatroni maling. Aksi pencurian tersebut berhasil terekam cctv yang terpasang di setiap sudut ruangan counter.

Pelaku yang berjumlah dua orang itu masing-masing diketahui berinisial RO (15), dan DT (15). Kedua anak baru gede (ABG) itu merupakan warga Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar. Dalam rekaman cctv, kedua pelaku berbagi tugas. DT sebagai pengawas di luar, sedangkan RO bertugas sebagai eksekutor. Pelaku RO masuk ke dalam counter melalui sebuah jendela, kemudian dia masuk dan mulai melancarkan aksinya mencari barang yang akan dicuri.

Saat beraksi, RO seperti tampak kebingungan, dia malah mondar-mandir selama setengah jam di dalam ruangan. Bahkan, sempat berkaca untuk membetulkan cadar yang dipakai sebagai penutup wajahnya. Namun kemudian dia membuka laci tempat menyimpan uang dan berhasil mengambil uang sebanyak Rp.129.000 berikut sejumlah voucher pulsa dan kuota.

Tidak puas dengan itu, pelaku RO memasuki ruang play station dan mengambil satu unit play station seharga Rp.4,8 juta. Lalu menyodorkan barang tersebut melalui jendela kepada pelaku DT yang bertugas mengawasi suasana di luar.
Namun, RO tidak mengetahui bahwa DT yang bertugas di luar itu sudah ditangkap warga, sehingga saat akan beraksi kembali, warga sudah meneriaki RO dan mengepungnya. Pelaku RO bingung, kemudian dia bersembunyi di balik kasur yang ada di dalam counter.

Warga yang geram karena mendapat laporan dari korban, kemudian masuk melalui pintu depan counter untuk mencari RO yang sedang bersembunyi. Akhirnya RO pun tertangkap dan sempat mendapat bogem mentah dari warga yang sudah berkumpul sejak lama.

“Kami sudah geram dengan banyaknya aksi pencurian di sini. Kami pun bersama warga lainnya langsung menangkap kedua pelaku dan kemudian kami serahkan ke pihak kepolisian,” kata Dede (39), warga setempat, kepada HR Online, Sabtu (30/07/2016). (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!