Di Pangandaran, Evakuasi Pohon Tumbang Libatkan TNI & Polri

29/07/2016 0 Comments
Di Pangandaran, Evakuasi Pohon Tumbang Libatkan TNI & Polri

Sebuah pohon besar yang tumbang menutupi badan jalan di wilayah Desa Tunggilis, Kabupaten Pangandaran, membuat arus lalu-lintas menjadi terhambat. Petugas gabungan dari TNI dan Polri turun tangan. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah pohon besar di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tumbang, Jum’at pagi tadi (29/07/2016). Seperti yang terjadi di wilayah Desa Tunggilis, sebuah pohon besar tumbang ke jalan raya, arus lalu-lintas pun menjadi terhambat.

Petugas gabungan dari TNI dan kepolisian turun tangan guna mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut dengan cara melakukan pemotongan, agar akses jalan menuju obyek wisata Pangandaran kembali lancar. Untuk sementara, potongan batang pohon yang tumbang disimpan di pinggir jalan raya.

Menurut Undang, warga setempat, pohon tumbang terjadi sekitar jam 08.15 WIB. Dirinya mengaku kaget, karena tiupan angin kencang merobohkan pohon besar yang ada di pinggir jalan. “Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa karena pada saat pohon tumbang tidak ada kendaraan yang sedang melintas,” terang Undang, ketika dijumpai HR Online di lokasi.

Pantauan di lapangkan, pohon tumbang terjadi di tiga titik lokasi, diantaranya depan lapang Desa Tunggilis, kemudian di kawasan obyek wisata Karang Nini dan di tikungan jalan Putrapingan, Kecamatan Kalipucang. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!