Disdikpora Kota Banjar : Masalah Seragam Paskibra Langensari Sudah Selesai

28/07/2016 0 Comments
Disdikpora Kota Banjar : Masalah Seragam Paskibra Langensari Sudah Selesai

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banjar, mengaku, bahwa permasalahan seragam Paskibra Kecamatan Langensari, Kota Banjar, kini sudah selesai.

“Alhamdulillah masalah seragam Paskibra itu, sekarang sudah clear dan tertanggulangi. Kami sifatnya hanya memfasilitasi PHBN (Panitia Hari Besar Nasional) untuk minta bantuan ke sekolah. Dan katanya PHBN, kain seragamnya sedang dijahit,” ucap Kasi Pemuda Disdikpora Kota Banjar, Hermawan, usai mengikuti rapat PHBN, di Aula Kec. Langensari, Rabu (28/07/2016).

Dia menjelaskan, sejak awal sudah katakan bahwa dinas menganggarkan seragam Paskibra hanya untuk Paskibra kota. Jadi, untuk Paskibra Kecamatan memang tidak ada anggarannya.

Menurutnya, di tahun-tahun sebelumnya Disdikpora bisa membantu biaya seragam Paskibra Kec. Langensari, walaupun jumlahnya tidak banyak.

“Tapi karena tahun ini anggaran dipangkas, Disdikpora tak bisa membantu dengan nilai uang, hanya fasilitasi saja ke sekolah. Terlebih itu adalah tanggung jawab PHBN Kecamatan,” tuturnya.

“Namun InyaAllah untuk tahun depan, kita anggarkan lagi seragam Paskibra kota lebih besar, sehingga dapat untuk membantu pengadaan seragam Paskibra di tingkat kecamatan. Itu pun bagaimana disetujui atau tidak oleh dewan,” kata Hermawan.

Disinggung soal sekolah swasta yang masih belum sepenuhnya membantu biaya pengadaan tersebut. Menurutnya, itu adalah kewenangan PHBN, dan Disdikpora tak mungkin melakukan tindakan apapun terhadap sekolah swasta.

“Yang jelas sebenarnya sekolah swasta itu mampu ikut membantu biaya tersebut, terlebih mereka sama dengan sekolah negeri memiliki dana BOS. Dana BOS itu bisa peruntukannya untuk kegiatan eskul seperti halnya Paskibra,” pungkas dia. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!