Ini Solusi Kasatpol PP Banjar Untuk Tangani Anjal

29/07/2016 1 Comment
Ini Solusi Kasatpol PP Banjar Untuk Tangani Anjal

Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Kota Banjar, Yayan Herdiaman. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Kota Banjar, Yayan Herdiaman menilai, anak-anak punk yang kerap berkeliaran di Kota Banjar perlu perlindungan. Seperti dibuatkan rumah singgah bagi para anak punk maupun anak jalanan (Anjal) lainnya.

“Anak-anak punk serta anak jalanan jangan sampai dikucilkan, karena mereka perlu kepedulian dari sesama,” kata Yayan disela-sela kegiatan razia anak punk, Jum’at (29/7/2016).

[ Berita Terkait : Kena Razia di Banjar, Anak Punk Malah Diberi Makan ]

Di rumah singgah itu, lanjutnya, nantinya anak-anak punk bisa mendapatkan berbagai ilmu keterampilan, sehingga ilmu tersebut bisa menjadi modal mereka untuk bekerja dan hidup mandiri.

“Daripada berkeliaran tidak karuan, solusinya adalah pemerintah harus menyiapkan rumah singgah beserta pengajarnya. Hal ini supaya mereka dapat berkreasi dan terampil untuk bekal hidup mereka,” ujar.

Menurut Yayan, rumah singgah tersebut dibangun di tempat-tempat strategis, seperti di perbatasan Ciamis, Cijolang, maupun Batulawang.

Yayan menambahkan, jika sudah ada rumah singgah, nantinya anak-anak punk yang masih belia dan putus sekolah juga bisa mendapatkan pendidikan, baik pendidikan paket belajar atau ada tenaga sosial yang bisa memberikan pendidikan bagi mereka. 

“Tentang rumah singgah ini, kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Caraciri July 30, at 10:15

    Mantap pak, saya senagai anak jalanan, saya dukung!! Kami perlu perlindungan dan pendidikan

    Reply

Leave a Reply