Jangan Bangga Perut Buncit karena Lemak! Ini Bahayanya

28/07/2016 0 Comments
Jangan Bangga Perut Buncit karena Lemak! Ini Bahayanya

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Memiliki perut buncit penuh lemak dapat mengganggu penampilan dan juga bisa meningkatkan risiko terserang berbagai penyakit. Bahkan, tak sedikit diantaranya berujung kematian lantaran penyakit yang datang tidak main-main.

Kelebihan lemak di perut dapat menyebabkan penyakit jantung, sistem pencernaan yang tidak baik, serta tulang belakang yang tidak sehat. Selain itu, hipertensi dan diabetes pun siap datang. Dengan demikian, kita jangan menyepelekan masalah perut buncit akibat kelebihan lemak.

Perlu kita ketahui pula bahwa lemak perut berbeda dengan beberapa jenis lemak lain yang ada di dalam tubuh. Sebab, lemak perut memiliki banyak sekali kandungan racun, dan racun yang dibawa oleh lemak perut memungkinkan sekresi hormon tertentu dalam tubuh yang bisa mengakibatkan banyak kerusakan pada tubuh.

Salah satu hasil sekresi hormon adalah diabetes, dimana hormon-hormon tersebut membangun resistensi insulin yang dapat menyebabkan seseorang terkena diabetes. Bukan hanya itu, hormon ini juga bisa meningkatkan kadar kolesterol serta meningkatkan peluang seseorang menderita tekanan darah tinggi.

Menurut Boldsky, semua penyakit itu membuktikan bahwa lemak perut bukan hal yang patut disepelekan, karena bisa menjadi fatal. Serangan jantung, stroke, kanker, dan kematian merupakan efek terburuk dari adanya lemak perut.

Sel-sel lemak perut juga mampu melepaskan sitokin atau hormon sistem kekebalan tubuh yang dapat merusak sistem pengatur pembekuan darah, tekanan darah, serta sensitivitas insulin.

Untuk itu, masalah tersebut perlu ditangani serius. Segera singkirkan lemak perut dari tubuh dengan cara mengurangi konsumsi gula dan makanan manis, atau diet. Hal ini dapat membantu mengurangi lemak perut dalam jumlah besar.

Namun jangan lupa, perbanyaklah mengkonsumsi protein, sebab protein mampu secara efektif menyingkirkan lemak perut. Selain itu, ikuti langkah-langkah diet rendah karbohidrat. Cara lainnya yaitu makan makanan kaya serat karena bisa menguras racun sekaligus mengurangi lemak perut. Dan terakhir adalah rajin berolahraga. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!