Komisariat IPNU dan IPPNU Langensari Banjar Gelar Makesta

30/07/2016 0 Comments
Komisariat IPNU dan IPPNU Langensari Banjar Gelar Makesta

Wakil Ketua PP IPNU Pusat, Agus Wahab Hasbullah saat memberi wejangan kepada anggota IPNU dan IPPNU Langensari Kota Banjar. Photo : Nanang Supendi/ HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMK 3 NU Langensari Kota Banjar mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Sabtu (30/07/2016).

Kepala SMK 3 NU Kota Banjar, Asep Supriatna, SE,MM, kepada HR Online, Sabru (30/07/2016), mengatakan, kegiatan Makesta diikuti 30 siswa baru. Kegiatan itu dilakukan seiring dibukanya SMK NU Kota Banjar tahun ajaran 2016/ 2017.

“Makesta pertama kali dilaksanakan. Ini sebagai embrio Komisariat IPNU dan IPPNU di Kota Banjar, serta untuk mencetak kader dari SMK NU Langensari,” katanya.

Wakil Ketua PP IPNU Pusat, Agus Wahab Hasbullah, mengapresiasi pembentukan Komisariat IPNU dan IPPNU di SMK 3 NU Langensari.

“IPNU merupakan pengembangan diri pelajar jadi kader NU. Tentunya sangat bermanfaat. Makanya saat ini kita beri Makesta sebagai pengkaderan formal paling dasar, dan selanjutnya pengurus Komisariat IPNU SMK 3 NU Langensari akan dilantik,” katanya.

Agus berharap, aktivitas organisasi semakin solid dalam mencapai tujuan Ahlussunah. Serta mampu menunjukan eksistensinya baik di sekolah maupun di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, peserta mendapat beberapa materi dasar seperti aqidah ahlulsunnah, ke NU-an, keorganisasian, kepemimpinan dan pengelolaan IPNU-IPPNU. (Nanks/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!