“Konsep Pusajagalaya Ciamis Pernah Dibahas dengan Pemerintah”

28/07/2016 0 Comments
“Konsep Pusajagalaya Ciamis Pernah Dibahas dengan Pemerintah”

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Penasehat Paguyuban Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) Komplek Islamic Center, Toni Ichlas, ketika ditemui Koran HR, Senin (25/07/2016), mengungkapkan, konsep pusat jajanan sagala aya (Pusajagalaya) pernah diusulkan dan dibahas bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Toni menilai, keberadaan Pusajagalaya bisa menjadi jalan keluar atau solusi untuk penataan dan pembinaan pedagang kreatif lapangan yang selama ini seringkali dipersoalkan oleh berbagai pihak.

Lebih lanjut, Toni berpendapat, Pusajagalaya bisa dijadikan area sentral penjualan produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) khas Ciamis, sekaligus menjadi pusat keramaian baru, khusus transaksi jual beli makanan atau kuliner.

Menurut Toni, terkait persoalan penertiban PKL kawasan IC, konsep Pusajagalaya bisa menjadi jalan keluar. Dia berharap, konsep Pusajagalaya segera direalisasikan agar permasalahan serta keluhan terkait keberadaan lapak PKL liar segera teratasi.

“Kalau perlu, jangan ditunda lagi. Pemerintah bisa merealisasikannya pada anggaran perubahan tahun 2016 ini. Biar, persoalan terkait lapak PKL liar tidak terus berlarut-larut,” katanya.

Sementara itu, untuk lokasi, desain, serta PKL yang akan terlibat di dalamnya, Toni menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Toni optimis, keberadaan Pusajagalaya menjadi pusat keramaian baru yang akan menyedot jumlah konsumen yang tidak sedikit. Dia juga berharap, Pusajagalaya menjadi ikon lokasi kuliner di Kabupaten Ciamis. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!