PKL IC Ciamis Akan Bertahan Sampai Ada Relokasi

28/07/2016 0 Comments
PKL IC Ciamis Akan Bertahan Sampai Ada Relokasi

 

PKL IC Ciamis menggelar istighosah. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menghadapi ancaman penertiban yang dilayangkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis, para pedagang kreatif lapangan (PKL) komplek Islamic Center (IC) Ciamis menyatakan akan bertahan sampai ada kepastian program relokasi dari pemerintah daerah.

Penasehat Paguyuban PKL IC, Toni Ichlas, ketika ditemui Koran HR, Senin (25/07/2016), membenarkan, pedagang yang ada di komplek IC akan bertahan sampai ada kebijakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis yang pro terhadap nasib para pedagang.

Toni menuturkan, terkait nasib PKL IC, pihaknya akan berupaya melakukan negosiasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop), Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kami akan meminta kebijaksanaan dari pemerintah daerah agar PKL IC mendapatkan perhatian. Kami tidak berharap PKL digusur begitu saja tanpa ada kepastian terhadap nasib mereka,” katanya.

Pada kesempatan itu, Toni tidak menyangkal, keberadaan PKL IC sudah melanggar peraturan sebagaimana disampaikan oleh Satpol PP. Namun demikian, PKL yang berjumlah mencapai puluhan itu juga sebagian besar merupakan warga Ciamis yang perlu mendapat pembinaan dan perhatian dari pemerintah.

Toni sangat berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis membuat kebijakan yang arif dan mempertimbangkan nasib para PKL IC. Intinya, Toni menambahkan, PKL IC siap menjalankan ketentuan peraturan daerah asal ada kepastian soal relokasi.

“Jangan sampai setelah direlokasi, justru lapak PKL dibongkar lagi,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Paguyuban PKL IC, Iding R, saat menggelar doa bersama (istighosah) dengan para pedagang, berharap, Pemerintah Daerah memberikan jalan keluar dan solusi terbaik bagi nasib mereka. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!