Soal Biaya Seragam Paskibra, Ini Kata PHBN Langensari Banjar

28/07/2016 0 Comments
Soal Biaya Seragam Paskibra, Ini Kata PHBN Langensari Banjar

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Polemik pengadaan seragam tim Paskibra Kec. Langensari, Kota Banjar, akhirnya menemui titik terang. Hal itu dipastikan penanggung jawab Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kec. Langensari, Asno Sutarno, MP, kepada HR Online, Rabu (27/07/2016).

“Di minggu terakhir bulan ini, kami intensif turun ke sejumlah sekolah yang siswanya menjadi peserta Paskibra. Alhamdulilah sekolah memberikan setoran biaya sesuai kesepakatan,” ucapnya.

Namun, Asno mengakui kalau seluruh biaya belum semuanya terkumpul, karena  sekolah swasta belum memberi biaya seutuhnya.

“Yang jelas untuk biaya seragam Paskibra itu sudah ada, bahkan panitia sudah membeli bahan dan perlengkapannya, termasuk sedang dijahit,” tandasnya.

Sementara itu, Wakasek Humas SMPN 8 Kota Banjar, Ruhimat, menyayangkan sikap sekolah swasta yang terkesan tak mau membantu sepenuhnya pembiayaan pengadaan seragam Paskibra.

“Sekolah swasta yang siswanya ada yang menjadi peserta Paskibra, mestinya ikut peduli dan membantu biaya tersebut,” ucapnya.

[ Berita Terkait : Disdikpora Kota Banjar : Masalah Seragam Paskibra Langensari Sudah Selesai ]

Menurut dia, sekolah swasta sama memiliki dana BOS. Apalagi, jika jumlah siswanya banyak hingga lebih 300 siswa, pasti mampu menanggulangi dan bisa memberi bantuan yang sedang dibutuhkan itu.

“Gambaran dan perhitungannya kan sudah jelas. Jika sekolah swasta memiliki total 300 siswa, ya… tinggal dikali Rp. 1 juta sebagaimana besaran dana BOS yang diterima per siswa SMP, nilainya kan cukup besar. Masa tidak bisa menyisihkan dan bantu,” tukasnya.

Terlebih sudah jelas, Disdikpora Kota Banjar untuk tahun ini tak memiliki anggaran tersebut karena pemangkasan. Jadi wajar Disdikpora minta bantuan sekolah. Terpenting tahun depan, bisa menganggarkan kembali. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!