11 ABK KM Pisang VI Hilang, Keluarga Datangi Kantor Polair Pangandaran

07/08/2016 0 Comments
11 ABK KM Pisang VI Hilang, Keluarga Datangi Kantor Polair Pangandaran

Photo: net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Walaupun Kapal Motor Pisang Jaya VI yang tenggelam pada Jum’at (5/8/2016) lalu ditemukan di perairan Pangandaran, tepatnya di Legok Jawa, pada posisi 07 49 29 LS/108 28 25 BT Lk 800 Yard dari Suar Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, oleh tim gabungan dari TNI, Polisi serta tim Basarnas Kabupaten Pangandaran, namun sampai saat ini 11 ABK kapal belum di ketahui nasibnya.

Para perwakilan dari keluarga korban Kapal Motor Pisang Jaya VI asal Kabupaten Cilacap mendatangi kantor Polisi Air Pangandaran untuk meminta kejelasan informasi keluarganya yang hilang, Sabtu (7/8/2016).

Ali Sadikin, perwakilan keluarga korban asal Pemalang, Jawa tengah, mengatakan dirinya terus menggali informasi keberadaan saudaranya yang hilang dalam tragedi tenggalamnya Kapal Motor Pisang Jaya VI.

“Sempat berhembus kabar dari nelayan Pameungpeuk, Garut, yang menemukan salah satu ABK, namun kabar pastinya kami belum menerima. Makanya kami datang ke kantor Polair Pangandaran untuk meminta kejelasan serta informasi keberadaan saudara saya,” kata Ali kepada HR Online.

Sementara itu, AKP Samuji, Kasat Polair Pangandaran, menegaskan, pencarian terhadap 11 ABK yang hilang terus dilakukan timnya dengan menyisir areal bibir Pantai Pangandaran. Menanggapi informasi yang datang dari salah satu keluarga korban yang mengatakan bahwa ada penemuan mayat di laut Pameungpeuk, Garut, oleh nelayan, Samuji akan melakukan koordonasi dengan Tim SAR  mulai dari Cilacap hingga ke Tim SAR Garut.

“Kami akan terus cari korban dengan patroli di bibir Pantai Pangandaran. Terkait informasi tersebut, kami akan koordinasikan dengan Tim SAR Garut untuk memastikan kebenarannya. Untuk pencarian pada malam hari, kami fokuskan memeriksa bebatuan karang di pinggir pantai, kiranya ada jasad korban yang  tersangkut,” kata Samuji. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!