2 Hari Terperangkap Gelombang Laut Pangandaran, 4 Nelayan Cilacap Selamat

23/08/2016 0 Comments
2 Hari Terperangkap Gelombang Laut Pangandaran, 4 Nelayan Cilacap Selamat

Sukarmin, nelayan asal Kabupaten Cilacap bersama 3 temannya yang berhasil diselamatkan Polair Pangandaran setelah terombang-ambing di laut selama 2 hari. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ganasnya gelombang laut pantai selatan lagi-lagi membuat nelayan memegang dahi cukup lama. Karena cuaca ekstrim yang tidak dapat diduga,  Polisi Air (Polair) Pangandaran berhasil mendapati sebuah kapal milik nelayan asal Cilacap, Jawa Tengah terombang-ambing ditengah lautan sejauh 37 mil dari bibir pantai Pangandaran.

Akp Samuji, Kasat Polair Kabupaten Pangandaran, menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari salah satu nelayan yang melihat dari kejauhan ada sebuah kapal yang mogok di tengah laut. Karena gelombang cukup ganas, akhirnya nelayan tersebut hanya bisa memberitahu kepada Polair Pangandaran.

“Untungnya ada laporan dari salah satu nelayan. Bayangkan saja kalau tidak ada yang memberitahu, sedangkan ABK kebingungan karena  Kapal Petuk mogok di laut yang wilayahnya dekat dengan Pulau Nusakambangan dan cuacanya lagi buruk,” ujarnya kepada HR Online, Senin (22/8/2016).

Samuji menambahkan, dalam kapal yang berisi 4 orang nelayan tersebut, saat akan dievakuasi sudah terbawa arus dan terdampar di Blok Solok Bokong, Pangandaran, dengan posisi pada lintang 8. “Alhamdulillah semuanya selamat,” singkatnya.

Sementara itu, Sukarmin, nelayan asal Kebon Baru, Cilacap, mengaku sudah 2 hari bersama 3 orang temannya terombang-ambing di lautan. Padahal, ketika dirinya berangkat melaut kondisi cuaca masih normal, namun saat akan pulang tiba-tiba mesin kapal mogok dan cuaca buruk.

“Untungnya kita terdampar, bisa saja kita sampai ke Australia kalau terombang-ambing terus. Beda cerita lagi mas nantinya. saat itu kita cuma bisa pasrah ikuti ombak yang ada,” kata Sukarmin. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!