7 Mesjid di Kalipucang Pangandaran Dibangun Dermawan Palestina

03/08/2016 0 Comments
7 Mesjid di Kalipucang Pangandaran Dibangun Dermawan Palestina

Ketua Yayasan Asyifa melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan mesjid Al-Ikhlas yang didanai oleh derwaman asal Palestina, dan swadaya masyarakat setempat. Photo: Entang SR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak tujuh mesjid yang saat ini sedang dibangun di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, didanai oleh seorang dermawan asal Palestina, melalui Yayasan Asifa. Ketujuh mesjid itu diantaranya berlokasi di Desa Pamotan sebanyak 4 mesjid, di Desa Putrapingan 2 mesjid, dan 1 mesjid di Desa Tunggilis.

Hal tersebut disampaikan Ade Rusdianto, panitia pembangunan Mesjid Al-Ikhlas, kepada Koran HR, pekan lalu. Dia juga mengatakan, tujuh mesjid yang sedang dibangun itu rata-rata berukuran  13 x 13 meter, dengan anggaran bantuan yang dikucurkan sebesar Rp.125 juta.

“Warga Kalipucang sangat menyambut baik bantuan yang diberikan oleh dermawan asal Palestina itu. Peletakan batu pertama di lokasi di RT. 2, RW. 7, langsung dilakukan oleh Ketua Yayasan Asifa, yang merupakan perwakilan dari dermawan asal Palestina,” terang Ade.

Sementara itu, Kepala Desa Kalipucang, Ono, menambahkan, bahwa untuk biaya pembangunan mesjid Al-Ikhlas ditambah dari swadaya masyarakat sebesar Rp.20 juta plus tenaga pekerjanya adalah warga setempat.

“Target pembangunan mesjid tersebut selama tiga bulan dari semenjak dilakukannya peletakan batu pertama. Pembangunan mesjid yang didanai dermawan asal Pelestina itu bukan hanya di Kabupaten Pangandaran saja, melainkan di tempat lain pun ada, seperti di Subang sudah membangun 9 mesjid,” pungkasnya. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!