Agar Tidak Tertipu Beli Handphone Bekas, Ini Tipsnya

24/08/2016 0 Comments
Agar Tidak Tertipu Beli Handphone Bekas, Ini Tipsnya

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Walaupun kini jual-beli smartphone bekas atau second sekarang sedang ngetren, dan menawarkan harga yang lebih cukup menjanjikan, namun sobat jangan sampai tertipu oleh produk barang yang ditawarkan.

Sobat mesti memperhatikan atau jeli terhadap smartphone tersebut. HR Online memberikan informasi, agar sobat mempertimbangkan membeli smartphone second namun kualitas yang bagus, seperti yang dilansir dari HaloMoney.

# Cek Kelengkapan

Sebelum membeli, sobat lebih baik memeriksa kelengkapan ponsel pintar tersebut. Seperti charger yang asli, kabel USB, dosbook, headset, dan lain-lain. Jangan lupa, sobat juga perlu memeriksa kartu garansi.

Selain itu, apakah segel dalam smartphone yang biasanya ada dalam penutup baut bagian dalam spartphone masih utuh atau sudah lepas. Jika sobat sudah periksa dan menemukan ada kekurangan dari kelengkapan smartphone, lebih baik sobat minta harga diturunkan.

# Cek fitur smartphone

Utak-atik terlebih dulu fitur yang ada dalam smartphone yang akan dibeli sobat. Pastikan fitur seperti kamera baik depan maupun belakang termasuk flash, tombol, touch screen, baterai, mikrofon, speaker, masih berfungsi dengan baik atau tidak. Cek juga menerima atau melakukan panggilan suara.

# Pastikan WiFi dan sinyal berfungsi baik

Jangan sampai sobat “membeli ponsel tidak dengan sinyal”. Jadi pastikan sobat cek sinyal di ponsel pintar yang akan dibeli. Bandingkan kekuatan sinyal antara smartphone yang akan sobat beli dengan smartphone teman, yang sama-sama menggunakan kartu atai sim card yang sama.

Selain itu, pastikan bluetooth dan WiFi masih berfungsi dnegan baik, tanpa ada kendala.

# Cek harga pasar

Cek harga smartphone yang akan dibeli di pasaran, bisa dengan browsing internet baik di situs jual-beli maupun referensi dari majalah/surat kabar yang terbaru. Tujuan dari cek harga di pasaran, agar sobat membeli tidak kemahalan. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!