Akhiri Sengketa Lahan, DPRD Minta Proyek Grand Pangandaran Segera Dibangun

25/08/2016 0 Comments
Akhiri Sengketa Lahan, DPRD Minta Proyek Grand Pangandaran Segera Dibangun

Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M. Ridwan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M. Ridwan, meminta PT Pancajaya Makmur Bersama agar segera merealisasikan dan menuntaskan pembangunan Grand Pangandaran di lahan eks Strar Trust di Desa Pananjung dan Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Hal itu agar di lahan tersebut tidak kembali memunculkan polemik dimana ada kelompok masyarakat yang memanfaatkan untuk lahan pertanian.

“Pemda dan DPRD sudah mendukung penuh, karena memang lahan eks Start Trust diperuntukan untuk kepentingan penunjang parawisata, bukan untuk lahan pertanian. Jadi, pembangunan Grand Pangandaran segera dijalankan hingga tuntas,” katanya, Kamis (24/08/2016). [Berita Terkait: ‘Grand Pangandaran’ di Lahan Eks Start Trust Akan Mulai Dibangun September]

Dari pemaparan saat ekspose siteplan Grand Pangandaran, Iwan menilai sangat luar biasa. Karena, menurutnya, PT Pancajaya Makmur Bersama dalam pemaparannya akan ‘menyulap’ lahan tersebut menjadi kawasan bisnis, wisata dan hiburan terbesar di Pangandaran.

“Memang parawisata Pangandaran akan cepat maju apabila dibantu oleh pihak swasta. Karena tidak mungkin untuk membangun sektor parawisata mengandalkan dari anggaran pemerintah, baik APBD Kabupaten, Propinsi maupun APBN saja,” katanya. (Mad/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!