Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Satu Rumah di Pangandaran Ambruk

03/08/2016 0 Comments
Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Satu Rumah di Pangandaran Ambruk

Kondisi rumah Eno akibat hujan deras disertai angin kencang. Photo: Entang Saeful Rahman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Satu rumah milik warga Desa Putra Pinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, ambruk akibat hujan deras disertai angin kencang, Selasa (2/8/2016).

Eno, pemilik rumah, mengatakan kejadian tersebut berawal ketika dirinya bersama keluarga sedang terlelap tidur. Namun, pada saat sebelum kejadian kondisi sedang hujan deras yang disertai angin besar.

“Untungnya saat akan roboh ada suara seperti mau ambruk rumahnya. Tak pikir panjang, kami segera menyelamatkan diri keluar rumah. Alhamdulillah kami selamat dan tidak ada satupun yang terluka akibat kejadian ini,” tuturnya kepada HR Online.

Karena rumah yang terbuat dari bilik dan cukup rapuh, Eno bersama keluarganya hanya bisa menyaksikan detik-detik rumahnya ambruk diterjang angin dan hujan.

“Mau bagaimana lagi kalau sudah seperti ini? Ya kami hanya bisa pasrah atas kejadian ini. Yang penting kami semua selamat,” imbuhnya.

Saat usai melakukan proses evakuasi, Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, akibat kejadian ini korban mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah. Pada saat bersamaan dengan robohnya rumah milik Eno, Nana juga mendapatkan laporan dari warga bahwa ada 2 buah motor tertimpa longsoran tanah.

“Korban rumah roboh untungnya selamat. Sedangkan 2 motor yang tertimpa longsoran tanah sudah berhasil di evakuasi bersama petugas gabungan dari TNI, Polisi, BPBD dan warga setempat. Walaupun kondisi lokasi longsoran sangat licin, setelah beberapa jam akhirnya berhasil,” kata Nana Ruhena. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!