Akibat Tak Pakai lampu, Motor di Ciamis Tabrak Mobil, Satu Orang Tewas

11/08/2016 0 Comments
Akibat Tak Pakai lampu, Motor di Ciamis Tabrak Mobil, Satu Orang Tewas

Ilustrasi Kecelakaan. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat tak memakai lampu, sepeda motor Yamaha Vega R yang dikendarai Iman Darsiman (16), warga Blok Bojongnangka, Dusun Tamansari RT 13/RW 04 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, dilaporkan terlibat tabrakan dengan mobil toyota kijang kapsul di Jalan Raya Banjar- Pangandaran atau tepatnya di depan kantor BRI Kertahayu Kecamatan Pamarican, Rabu (10/08/2016) malam atau sekitar pukul 21.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, Panji Nurhidayatuloh (18), korban yang dibonceng Iman Darisman, dilaporkan tewas setelah mengalami luka yang cukup parah. Sementara Iman, meski mengalami luka yang cukup parah, namun masih bisa bertahan dan kini tengah mendapat perawatan intensif di RSUD Banjar.

Dede Rusmana, warga di sekitar TKP yang juga salah satu saksi mata, mengatakan, kecelakaan maut itu bermula ketika motor yang dikendarai Iman Darisman yang membonceng temanya Panji Nurhidayatuloh, melaju dengan kecepatan tinggi tanpa menggunakan lampu dari arah Banjarsari menuju Banjar. Namun, saat melintas di TKP, ternyata di depannya ada sebuah mobil Toyota Kijang tengah parkir memutar arah. Akibat laju motor yang sangat kencang, akhirnya tabrakan pun tak bisa dihindari.

“Kejadiannya ketika pengemudi mobil asal Manonjaya tengah memutar arah dengan maksud menuju pom bensin. Namun, saat mobil tengah memutar di jalan raya, tiba tiba muncul sepeda motor tanpa lampu dan langsung menghantamnya. Pengendara sepeda motor serta yang diboncengnya langsung terpental dan jatuh di aspal jalan. Karena lukanya cukup parah, kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Banjar,” terangnya.

Dede menambahkan, sebelum kejadian, mobil kijang kapsul sempat berhenti memutar ketika di belakangnya terlihat ada lampu sepeda motor. Setelah itu, sopir kijang pun langsung menancap gas untuk memutar arah mobilnya. Namun, tanpa diduga satu sepeda motor tanpa lampu yang dikendarai korban muncul dan langsung menghantam mobil yang tengah memutar.

“Mungkin sopir tidak tahu di belakangnya ada sepeda motor hendak melintas. Karena motor itu tidak memakai lampu. Ditambah laju sepeda motor korban dengan kecepatan tinggi. Artinya, kejadiannya sangat cepat sekali, sehingga kedua kendaraan sulit menghindari tabrakan,” katanya.

Sementara itu, kasus kecelakaan maut ini sudah ditangani Satlantas Polsek Banjarsari. Pihak kepolisian pun sudah mengamankan kendaraan yang terlibat tabrakan tersebut.

Sedangkan jenazah Panji, korban tewas, sudah dimakamkan di TPU setempat, Sementara korban satunya lagi bernama Iman Darsiman masih mendapatkan perawatan medis di ruang UGD RSUD Kota Banjar, karena mengalami luka cukup parah. (Suherman/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!