Bangkitkan Kembali Prestasi Bola Voli Ciamis, Herdiat Pimpin PBVSI

27/08/2016 0 Comments
Bangkitkan Kembali Prestasi Bola Voli Ciamis, Herdiat Pimpin PBVSI

Ketua PBVSI Kabupaten Ciamis, Herdiat Sunarya. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkab PBVSI) Kabupaten Ciamis periode 2016-2019 resmi dikukuhkan, Sabtu (27/8/2016). Acara yang digelar di kantor UPTD Laboratorium dan Workshop Binamarga ini mengukuhkan Herdiat Sunarya yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis ini, sebagai Ketua PBVSI baru.

Dalam kepengurusan baru ini, PBVSI bertekad mengembalikan reputasi bola voli Ciamis yang belakangan miskin prestasi. Bahkan, pada Porda di Bekasi tahun 2014 lalu, tim bola voli Ciamis tidak lolos pada babak pra kualifikasi, sehingga tidak bisa berlaga di event empat tahunan tersebut. Padahal, dalam bebarapa tahun kebelakang bola voli Ciamis sempat bersinar dan menorehkan sejumlah prestasi.

Ketua PBVSI Kabupaten Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan, dengan dikukuhkannya kepengurusan baru, pihaknya akan konsentrasi dan fokus terhadap pembibitan atlit-atlit bola voli muda berbakat. Sehingga, prestasi cabang olahraga bola voli Ciamis bisa kembali berjaya di kancah regional maupun nasional.

Bahkan, kata Herdiat, dalam program kerja kedepan, dirinya sudah mempersiapkan sejumlah agenda, salah satunya dengan mencanangkan setiap desa di Kabupaten Ciamis yang berjumlah 258 desa, memiliki lapang bola voli dengan standar nasional.

Karena, menurut Herdiat, sarana dan prasarana sangat penting guna menunjang prestasi olahraga. Jika sarana dan prasarana tidak memadai, prestasi pun sulit diraih.

“Beberapa tahun terakhir prestasi bola voli Ciamis cukup memprihatinkan. Biasanya selalu lolos mengikuti pra kualifikasi Porda. Tapi, saat Porda Bekasi 2014 lalu, tidak bisa ikut karena tidak lolos. Maka dengan kepengurusan baru ini kami bertekad mengembalikan kejayaan dengan strategi mencetak atlet bola voli melalui pembinaan di semua tingkatan usia yang terencana, terprogram dan berkesinambungan,” ujarnya.

Meski cabang bola voli Ciamis saat ini tengah terpuruk, sambung Herdiat, namun masih memiliki dua atlet bola voli pasir yang direkrut tim Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, yakni Egi dan Rudi. Tentu saja, kata dia, harapannya perwakilan dari Ciamis itu bisa membantu tim Jawa Barat dalam meraih medali emas.

“Kami pun memiliki harapan bahwa prestasi olahraga bisa membantu mempromosikan nama Kabupaten Ciamis di tingkat nasional. Kami ingin memulainya dari cabang sepakbola, bola voli dan kemudian diikuti cabang olahraga lainnya,” kata Manajer PSGC Ciamis ini. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!