Bantai Persibas Banyumas 0-3, PSGC Ciamis Melesat ke Puncak Klasemen

08/08/2016 0 Comments
Bantai Persibas Banyumas 0-3, PSGC Ciamis Melesat ke Puncak Klasemen

PSGC Ciamis melawan Persibas Banyumas di Stadion Galuh Ciamis, beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis akhirnya berhasil mencicipi kemenangan di laga tandang setelah melibas tuan rumah Persibas Banyumas dengan skor telak 0-3, pada laga lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B grup 3, di Stadion Satria Purwokerto, Minggu (07/08/2016) sore. Gol PSGC diciptakan Arif Budiman di menit 23 serta Joko Sasongko di menit 70 dan 73.

Dengan hasil ini, membawa PSGC melesat ke peringkat pertama klasemen sementara grup 3 dengan mangantongi poin 16. Meski memiliki poin sama dengan PSCS Cilacap, namun PSGC unggul dari selisih gol. Namun begitu, PSCS baru melakoni 8 laga, sehingga masih berpelung besar menggeser PSGC yang sudah melakoni 9 laga.

Dari jalannya laga, di awal babak pertama, PSGC yang sebelumnya menargetkan mencuri poin di kandang lawannya, langsung berinisiatif melakukan serangan. Namun begitu, hingga menit 20, serangan yang dibangun anak-anak Ciamis masih berhasil dipatahkan pemain belakang lawan.

Di menit 23, PSGC akhirnya mengakhiri kebuntuan setelah Arif Budiman yang menerima umpan matang dari Joko Sasongko di area kotak penalti lawan, berhasil menjebol gawang Persibas yang dijaga Triyono. Kedudukan pun 0-1 untuk keunggulan PSGC.

Setelah tertinggal 1 gol, tampaknya membuat pemain tuan rumah mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun, karena rapatnya barisan pertahanan PSGC, membuat serangan yang dibangun tuan rumah Persibas kerap kandas. Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan PSGC.

Di babak kedua, meski sudah unggul 0-1, namun tidak membuat PSGC menerapkan strategi ‘parkir Bus’. Pasukan Laskar Galuh tetap bermain terbuka dengan mengandalkan serangan cepat yang dibangun dari sektor tengah dan sayap. Namun, permainan di babak kedua sedikit terganggu, setelah lapangan diguyur hujan dan membuat kondisi rumput menjadi licin.

Tak mau kalah dari tim tamu, pemain Persibas mencoba meningkatkan tempo permainan dengan melancarkan serangan dari sektor sayap. Namun, serangannya kerap kali kandas ketika melewati pemain belakang PSGC.

Sementara di menit 70, Joko Sasongko berhasil menggandakan keunggulan setelah lepas dari hadangan pemain belakang Persibas. Hanya selang tiga menit, lagi-lagi Joko berhasil membobol gawang Persibas untuk kedua kalinya. Kedudukan pun berubah menjadi 0-3 untuk kemenangan PSGC hingga babak kedua usai. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!