Baru Buka Perdana, Pendaftar UNPAD Pangandaran Capai 4000 Orang

14/08/2016 0 Comments
Baru Buka Perdana, Pendaftar UNPAD Pangandaran Capai 4000 Orang

Prof. Tri Hanggono, Rektor Unpad Bandung. Photo: Dokumentasi HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pembukaan perdana kampus Universitas Padjajaran (UNPAD) di Pangandaran mendapat antusias besar dari pendaftar. Pasalnya, dengan kuota 150 orang mahasiswa yang terbagi menjadi 5 Program pendidikan, satu prodi peminatnya mencapai 1.945 orang. Terbaru, Prof. Tri Hanggono, Rektor Unpad Bandung, mencatat sampai saat ini mencapai 4.000 pendaftar.

Kendati pendaftar sangat banyak, Prof. Tri Hanggono mengatakan akan menyeleksi 4000 pendaftar tersebut untuk memilih 150 mahasiswa yang akan “Ngampus” di Unpad Pangandaran.

“Program beasiswa sudah kita siapkan, untuk sekarang APBD sudah berjalan. Tahun 2017, Pemprov Jabar dan Pemkab Pangandaran sudah mengalokasikan anggaran untuk beasiswa,” ujarnya disela-sela kegiatan Supercamp Unpad 2016 di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupten Pangandaran, Sabtu (13/8/2016).

Sementara itu, dengan banyaknya pendaftar, Rektor Unpad menyatakan proses seleksi penerimaan mahasiswanya semakin kompetitif dan ketat. Pasalnya, proses seleksi tersebut akan memberikan dampak baik.

“Untuk program beasiswa, saat ini kita hanya bisa mendorong kepada pihak ke tiga, kita optimis ini akan berhasil. Kami berharap kedepan putra-putri yang di didik di Unpad Pangandaran dapat membantu diberbagai bidang dengan potensi yang ada,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengatakan, dirinya merasa senang atas kedatangan Gubernur Jawa Barat yang telah berkenan membawa program-program untuk kemajuan Pangandaran dari berbagai bidang, terutama bidang Pendidikan dengan rencana pendirian kampus UNPAD di Pangandaran.

“Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur dan Unpad Bandung yang terjun langsung ke daerah untuk program pendidikan multi kampus Unpad yang akan diresmikan. Selain bidang pendidikan, kita juga bahagia dengan kepedulian sosial mereka dalam kesehatan. Semoga Pangandaran bisa mensejajarkan diri dengan kabupaten lain yang sudah duluan berkembang” kata Jeje. (Madlani/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!