Begini Aksi Siswa SMK di Ciamis Serukan Tolak Game Pokemon Go

09/08/2016 0 Comments
Begini Aksi Siswa SMK di Ciamis Serukan Tolak Game Pokemon Go

Ratusan siswa SMK Al-Asy’ariah, di halaman kampusnya, di Jalan Rancawiru, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Senin (08/08/2016), menggelar unjuk rasa untuk menyerukan kalangan pelajar tidak mengunduh aplikasi permainan game pokemon go. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski game pokemon go kini banyak digandrungi kalangan remaja, namun tidak demikian dengan pelajar SMK Al-Asy’ariah Kabupaten Ciamis ini. Mereka dengan tegas menyatakan menolak permainan game tersebut. Pasalnya, mereka menilai permainan game yang kini tengah populer itu lebih banyak negatifnya dari pada positifnya.

Sebagai bentuk penolakan, ratusan siswa SMK Al-Asy’ariah, di halaman kampusnya, di Jalan Rancawiru, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Senin (08/08/2016), menggelar unjuk rasa untuk menyerukan kalangan pelajar tidak mengunduh aplikasi permainan game tersebut

Dalam aksinya, mereka membentangkan poster dan mengumpulan tanda tangan sikap untuk menolak game pokemon go di selembar kain. “Permaianan game ini banyak negatifnya, terutama akan banyak menghabiskan waktu percuma hanya untuk bermain. Bukan kami anti game, tapi untuk pokemon ini memang banyak negatifnya,” kata salah satu siswa, Hendra, saat unjuk rasa.

Untuk kalangan pelajar, lanjut Hendra, dengan bermain game tersebut dapat mengganggu waktu belajar. “Tak sedikit pelajar yang tergila-tergila bermain game tersebut akhirnya menjadi malas belajar. Alasan itu yang membuat kami mengajak teman-teman untuk menyerukan penolakan,” ujarnya.

Selain itu kata Hendra, bermain game itu pun berbahaya untuk keselamatan jiwa. Karena, menurutnya, di beberapa daerah pun sudah terjadi, akibat mencari monster di game pokeman di ruang publik, sampai ada orang yang celaka. “Karena permainan ini memakai media alam nyata, sehingga orang yang memainkan harus rela berpindah-pindah tempat,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!