BPBD Pangandaran Berikan Bantuan Korban Banjir Ciganjeng

14/08/2016 0 Comments
BPBD Pangandaran Berikan Bantuan Korban Banjir Ciganjeng

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat banjir yang melanda Dusun Pasar dan Dusun Cihideung, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, sejak Jum’at (12/8/2016), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban banjir.

Nana Ruhena, Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, mengatakan, banjir yang belum masih melanda 2 dusun di Desa Ciganjeng belum menunjukan tanda-tanda surut. Dengan demikian, BPBD Kabupaten Pangandaran memberikan bantuan tenaga dalam proses evakuasi kepada para korban.

“Kami terjunkan beberapa personil untuk membantu para korban. Selain itu, kami juga melalukan pendataan korban banjir agar mempermudah dalam proses pemberian bantuan,” ujarnya kepada HR Online, Sabtu (13/8/2016).

Sedangkan penanganan para korban yang mengungsi, lanjutnya, tim BPBD membantu para korban menyelamatkan barang-barang serta mengevakuasi warga ketempat yang lebih aman.

“Sampai saat ini kami belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian yang menimpa warga. Karena banyaknya rumah serta material yang terkena dampak banjir. Untuk sementara ini, kami hanya bisa melakukan bantuan teknis kepada warga yang membutuhkan proses evakuasi,” tutupnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!