Buntut Kasus Lapang Atletik, DPRD Ciamis Akan Tinjau Seluruh Proyek DCKKTR

26/08/2016 0 Comments
Buntut Kasus Lapang Atletik, DPRD Ciamis Akan Tinjau Seluruh Proyek DCKKTR

Ketua Komisi III DPRD Ciamis, Oyat Nur Ayat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Komisi III DPRD Ciamis, Oyat Nur Ayat, kepada HR Online, Jum’at (26/08/2016), menegaskan, pihaknya pada pekan depan akan memulai melakukan pengawasan lapangan terhadap seluruh pekerjaan proyek fisik di Kabupaten Ciamis. Namun, pihaknya akan mendahulukan pengawasan pengerjaan proyek yang dipegang oleh Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang  (DCKKTR) Ciamis.

“Setelah ada kesalahan pada pengerjaan proyek pembangunan lapangan atletik, kami menjadi tergerak ingin melihat pekerjaan proyek lainnya yang dikerjakan oleh DCKKTR. Karena tidak tertutup kemungkinan ada proyek lainnya yang mengalami kesalahan serupa,” katanya.

Oyat menambahkan, apabila terjadi kesalahan dalam perencanaan, bisa terjadi akibat dua faktor. Pertama, kesalahan akibat dari kesengajaan atau bisa juga karena dari lemahnya sumber daya manusia yang membuat perencanaan tersebut. “ Kita harus cari tahu penyebab dari adanya kesalahan ini. Hal itu agar kedepan kesalahan serupa tidak terulang kembali,” tegasnya.

Oyat menegaskan pihaknya serius dalam menyikapi permasalahan tersebut. Karena, menurutnya, terjadinya penyimpangan dalam pengerjaan proyek tidak hanya terjadi pada saat pengerjaan, tetapi juga bisa saja terjadi saat pembuatan gambar perencanaan. “Makanya, dalam menyikapi permasalahan ini harus sampai tuntas dan diketahui dimana letak kesalahannya,” pungkasnya. (Bgj/R2/HR-Online)  

Berita Terkait

DCKKTR Ciamis Akui Ada Kesalahan Perencanaan pada Proyek Lapang Atletik

Kasus Penyimpangan Proyek Lapang Atletik, DPRD Ciamis Khawatir Ada Kesengajaan

Pengerjaan Proyek Lapang Atletik Ada Penyimpangan, Sekda Ciamis Marah

Pengerjaan Proyek Lapang Atletik Ada Penyimpangan, Ini Komentar Bupati Ciamis

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!