Bupati Ciamis Bantah Pembentukan Bank Surya Galuh Terganjal Aturan

08/08/2016 0 Comments
Bupati Ciamis Bantah Pembentukan Bank Surya Galuh Terganjal Aturan

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, membantah ada kendala dalam proses pembentukan Bank Surya Galuh. Dia mengatakan pihaknya pada bulan Agustus ini akan segera menggelar launcing berdirinya Bank Surya Galuh.

“Hanya, di awal berdiri, badan hukumnya masih PD (Perusahaan Daerah) Bank Surya Galuh. Sementara untuk proses peralihan badan hukum menjadi PT (Perseroan Terbatas), biar dilakukan berjalan sembari menguatkan di manajemennya,” katanya, kepada Koran HR, di Pendopo Bupati Ciamis, Senin (01/08/2016) lalu. [Berita Terkait: DPRD Ciamis: Bank Surya Galuh Terganjal Aturan]

Iing menambahkan, proses penyusuan Perda yang akan dijadikan dasar hukum pembentukan PT Bank Surya Galuh masih berjalan di DPRD Ciamis dan dalam prosesnya tidak ditemui kendala. “Bahkan, seluruh Anggota DPRD Ciamis sudah menyepakati berdirinya PT Bank Surya Galuh. Jadi, tidak benar dalam proses ada kendala,” ungkapnya.

Kerjasama tersebut, lanjut Iing, dari jauh-jauh hari sudah dibicarakan secara intensif dengan Pemkab Pangandaran. Pada prinsipnya, kata dia, Pemkab Pangandaran sudah sepakat dengan kerjasama pengelolaan bersama Bank Surya Galuh. “Bahkan, kami sedang menyiapkan 5 cabang Bank Surya Galuh baru untuk di wilayah Kabupaten Ciamis. Diantaranya di Kecamatan Ciamis, Kawali, Rancah, Banjarsari dan Panumbangan,” terangnya.

Iing juga mengatakan pihaknya saat ini tengah menyiapkan susunan jajaran Direksi Bank Surya Galuh sebagai tahap persiapan launcing yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus ini.

“Ijin dari OJK mudah-mudahan turun sesuai rencana, yakni pada bulan Agustus ini. Setelah ijin OJK turun, kami akan langsung launcing,” katanya. (Bgj/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!