Catat! 26 Agustus Nanti Bakal Ada Festival Pencak Silat Jawara Pakidulan Pangadaran

21/08/2016 0 Comments
Catat! 26 Agustus Nanti Bakal Ada Festival Pencak Silat Jawara Pakidulan Pangadaran

Para pesilat tengah latihan dalam persiapan pagelaran budaya Pencak Silat Jawara Pakidulan Pangadaran. Photo: Asep Kartiwa/HR

Berita Banjar, (harpanrakyat.com),-

Ratusan pesilat Kabupaten Pangandaran dari berbagai perguruan menggelar gladi resik di Lapang Bulak Laut Pangandaran, Minggu (21/8/2016), dalam persiapan pagelaran budaya Pencak Silat Jawara Pakidulan 26 Agustus 2016 mendatang.

Panitia pelaksana, Ki Rangga Rineka Palwa mengatakan, acara yang akan digelar nanti merupakan satu kesatuan antar perguruan silat yang ada di Pangandaran melalui jurus kolosal Pakidulan Pangandaran, sebuah gerakan khas silat  khas Pangandaran.

“Kami melibatkan 6 perguruan silat yang ada di Pangandaran. Semuanya nanti juga berkesempatan menunjukkan jurus masing-masing selain jurus khas silat Pangandaran,” ujarnya kepada HR Online.

Masih soal silat, lanjutnya, pagelaran nanti yang akan berlangsung juga melombakan photo jawara pakidulan. Selain itu, pameran berbagai pernak-pernik jawara dan budaya kanuragan dari masing-masing perguruan juga akan meramaikan acara tersebut.

“Kami tidak ada niat mengadu pengetahuan bela diri dari tiap-tiap perguruan. Akan tetapi lebih mengedepankan motto Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pangandaran, yakni Saniat Satekad Satujuan. Kami juga siap mendukung Program Pemkab Pangandaran dalam menjadikan daerah ini sebagai tempat wisata yang mendunia,” pungkasnya. (Askar/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!